Ingin Harga Sablon Kaos Murah? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

sablon kaos murahDari sekian banyak jenis pakaian, kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang tidak lekang oleh waktu. Selain nyaman dipakai, kaos juga hadir dalam berbagai macam model sehingga bisa digunakan untuk bepergian. Penggemar kaos tidak hanya laki-laki saja, namun juga perempuan bahkan anak-anak. Bisa dilihat dari pakaian santai sehari-hari di rumah rata-rata mengenakan kaos. Selain itu, anak-anak jika bermain di luar juga sering menggunakan kaos. Orang dewasa bahkan banyak yang menggunakan kaos untuk bepergian misalnya ke mall atau ke acara non formal. Mengenakan kaos menambah kesan santai namun juga rapi. Karena hal itulah, kaos banyak dipakai sebagai baju seragam non formal. Jika anda melihat ada rombongan yang mengenakan kaos seragam, maka mereka berasal dari kumpulan yang sama. Kaos seragam seperti ini banyak dipakai untuk mengidentifikasi rombongan tertentu ketika pergi ke suatu tempat. Mengapa memilih kaos? Kaos dirasa lebih santai dan nyaman dipakai. Selain itu kaos adalah pakaian unisex yang berarti bisa dikenakan baik laki-laki maupun perempuan. Tidak heran jika seragam non formal biasanya jatuh pada kaos. Membuat kaos seragam bisa dilakukan di tukang sablon. Dengan memilih sablon, anda bisa menentukan sendiri model, desain, warna, hingga bahan kaos. Selain itu, sablon kaos juga jadi lebih murah jika pesanan dilakukan dalam partai besar. Kini sudah banyak jasa sablon kaos murah tersebar di berbagai daerah. Hal itu disebabkan karena permintaan akan sablon kaospun terus meningkat tiap tahunnya.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyablon Kaos

Ada baiknya anda memperhatikan beberaoa detail sebelum menyablon kaos. Hal tersebut mencakup desain, bahan, jenis sablon, hingga warna. Oleh karena itu, anda sebaiknya mencapai kesepakatan tertentu dengan teman kelompok sebelum mengajukan desain ke jasa sablon.

  1. Desain

Saat ingin menyablon kaos, anda harus menentukan desain terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa desain harus digambar di program vector seperti corel, adobe, dan lainnya. Karena tukang sablon akan menyablon desain sesuai dengan yang anda berikan di file digital tersebut. Semakin rumit sebuah desain, maka jasa sablonnya juga akan semakin mahal. Oleh karena itu, bila anda ingin harga sablon kaos murah sebaiknya desain cukup yang simpel-simpel saja. Biasanya, jasa sablon akan memberi masukan terkait desain yang anda berikan dan disesuaikan dengan budget. Akan tetapi anda harus tahu jika anda mengajukan desain berupa gambaran di atas kertas, maka anda harus membayar jasa untuk mengubah gambar tersebut ke file vector. Oleh karena itu, untuk memangkas biaya disarankan anda langsung memberi desain berupa file vector dengan gambar yang simpel. Contohnya, anda bisa membuat desain berupa tulisan singkatan kelas untuk menunjukkan identitas saat berada di lapangan nanti.

  1. Bahan Kaos

Jasa sablon biasanya akan menanyakan bahan kaos apa yang hendak dipakai. Sejauh ini, bahan cotton combed 30s adalah bahan yang paling sering dipakai karena tidak nerawang, adem, dan juga nyaman dipakai. Harganya pun juga terhitung ramah di kantong. Biasanya harga akan ditambah 5000 rupiah untuk lengan panjang dan juga size besar. Jika anda ingin harganya lebih murah anda bisa memesan dalam kaos dalam jumlah besar. Bagaimanapun juga, sablon kaos murah biasanya mengguankan bahan cotton combed 30s, meskipun murah tapi hasilnya tidak murahan.

  1. Model Kaos

Seperti yang sudah sempat dibahas, kaos datang dengan berbagai macam model. Beebrapa model kaos tersebut adalah V Neck, O Neck, Turtle Neck, Y Neck, dan kaos kerah. Harga samblon kaos Tutle Neck dan berkerah sedikit berbeda. Maka dari itu, jika anda ingin sablon kaos murah sebaiknya anda memilih diluar model itu. Model-model tersebut bisa anda sesuaikan dengan tujuan bepergian. Misalkan jika kaos hendak digunakan untuk outbond anda bisa memilih model O Neck karena beberapa laki-laki kurang suka mengenakan kaos V maupun Y Neck. Jika kaos digunakan untuk kegiatan di luar sebaiknya tidak memilih kaos berkerah karena dikhawatirkan akan membuat gerah. Namun jika kaos hendak digunakan untuk kunjungan semi formal misalnya kunjungan wisata belajar ke museum, anda bisa memilih model kaos berkerah. Kaos berkerah dianggap pas dengan kesan serius tapi santai. Model kaos sebenarnya juga sedikit dipengaruhi dengan teknik sablon. Bagaimanapun juga teknik sablon yang digunakan untuk kaos berkerah berbeda dengan kaos O Neck. Hal ini juga disebabkan karena jenis bahan yang berbeda.

  1. Warna Kaos

Pilihlah warna kaos netral yang bisa dipakai laki-laki dan perempuan. Warna-warna netral tersebut bisa hitam, biru dongker, hijau army, putih, abu-abu, atau merah marun. Jangan memilih kaos dengan warna terlalu mencolok karena dikhawatirkan akan ada anggota kelompok yang keberatan memakainya. Kaos dengan warna netral juga aman dipakai untuk perempuan dan laki-laki. Biasanya harga kaos warna netral juga lebih murah karena bahan kain mudah dicari. Oleh karena itu, jika anda ingin sablon kaos murah pilihlah warna kaos netral.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *