Apa itu Computer Vision Syndrome (CVS) dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Gaya hidup modern tergantung pada Komputer dan perangkat digital. Dari saat kita bangun, kita mengintip ponsel pintar kita untuk setiap panggilan atau pembaruan yang kita lewatkan saat kita tidur. Kemudian kita menghabiskan

sebagian besar hari kita di depan komputer atau laptop menatap layar dengan cahaya latar. Mata kita menghadapi banyak ketegangan mata karena terus-menerus melihat cahaya biru terang. Ini membuatnya penting bahwa mata dilindungi. Hari ini kami berkonsentrasi pada apa itu Computer Vision Syndrome dan bagaimana kami dapat merawat atau menghindarinya.

Orang-orang modern menghabiskan waktu lama untuk melihat teks dan gambar di layar. Ketika kita melihat objek normal (selain yang ada di layar / gambar digital) mata kita fokus sesuai dengan jarak dan kedalaman gambar dari asal usul bedah lasik. Tetapi ketika kita melihat pada layar digital mata kita harus secara konstan menggeser fokus, kedalaman, dan jarak pandang antara teks dan gambar. Juga ada banyak lampu biru yang memantulkan mata, lebih lanjut membuat mata sulit untuk fokus dan menjaga objek tetap di depan. Ini membuatnya lebih sulit bagi mata untuk terus menggeser fokus setiap detik, dari layar, keyboard, dan di dalam layar. Mata mudah lelah dengan pergeseran fokus.

Karena tekanan yang terus-menerus terjadi pada mata, orang tersebut mengalami beberapa masalah terkait mata, yaitu kelelahan mata, stres mata, mata berair, mata kering, kekakuan punggung dan leher, sakit punggung, pusing, sakit kepala, mata merah, ketegangan mata dan banyak lagi. . Masalah mata ini terkait dengan melihat materi digital secara kolektif dikenal sebagai Computer Vision Syndrome.

Jadi, bagaimana Anda memahami bahwa Anda menderita CVS? Jika Anda menderita beberapa atau beberapa masalah mata yang disebutkan, maka Anda mungkin menderita CVS. Jika Anda mengalami masalah ini setiap hari atau secara teratur setelah bekerja dengan perangkat digital, mungkin mata Anda mudah lelah karena lampu biru yang berlebihan di perangkat digital atau komputer Anda. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari masalah seperti itu?

Bagaimana Mengurangi dan Memulihkan dari CVS?

  • Cara terbaik untuk menghilangkan kelebihan jumlah lampu biru dari memasuki mata Anda adalah dengan menggunakan kacamata dengan lensa berkualitas tinggi dan lampu biru menghalangi perawatan. Saat ini, sebagian besar toko optik dan dokter mata menyarankan untuk menggunakan lensa anti refleksi dengan perlindungan UV dan teknologi pemotongan cahaya biru. Lapisan ini menghalangi cahaya biru dan sinar UV memasuki mata, membantu mata Anda tetap sehat.
  • Kurangi jumlah waktu yang Anda habiskan di komputer. Jika tidak mungkin untuk mengurangi waktu, setidaknya selesaikan sejenak dari pekerjaan setiap 30-45 menit dan tutup mata Anda selama satu hingga dua menit. Pijat mata Anda dan jika mungkin ikuti metode 20-20-20.
  • Setiap 20 menit lihat benda yang berjarak 20 kaki selama 20 detik untuk membantu mata Anda bekerja lebih baik.
  • Setelah setiap hari, buang mata Anda dengan menggunakan dua sendok baja yang disimpan dalam freezer selama 5 menit dan kemudian dioleskan ke mata yang tertutup. Atau Anda dapat menggunakan irisan mentimun yang disimpan dalam freezer selama setengah jam. Atau gunakan bantalan gel pereda mata untuk menutupi mata Anda.
  • Tidur setidaknya 6-8 jam. Mata memperbaiki dirinya sendiri dan mengisi kembali dirinya pada saat kita tidur, jadi penting bahwa kita memberi waktu untuk memulihkan diri.
  • Duduklah dalam posisi yang benar saat Anda bekerja di depan komputer. Setelah beberapa jam, istirahat beberapa menit dari pekerjaan dan pijat bahu dan leher Anda.
  • Latih mata Anda setiap hari atau setiap hari alternatif. Gerakkan mata Anda dari kanan ke kiri, lalu ke atas dan ke bawah, diagonal dan bulat. Selain itu jaga mata Anda tetap fokus pada benda yang Anda pegang di depan hidung sejauh lengan. Alihkan fokus dan lihat apakah Anda merasa kurang jelas
  • Jika Anda menemukan bahwa penglihatan Anda terganggu atau Anda merasa bahwa Anda perlu koreksi penglihatan, periksakan mata Anda ke dokter mata atau dokter mata dan dapatkan klinik mata di jakarta. Pilih saja kacamata dan lensa bermerek untuk efek terbaik.

Jadi, ini adalah metode yang dapat Anda gunakan untuk mengontrol efek CVS terhadap diri Anda dan tetap awasi.

Penulis artikel sangat bangga dikaitkan dengan ahli kacamata terkemuka di India. Penulis adalah pembelajar yang tajam, penyanyi kamar mandi, pemain bola voli dan pemain panggung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *