Wajib Baca ! Tips Membeli Sprei Waterproof Dan Merawatnya

Memiliki anak kecil yang masih mengompol menjadi suatu kerepotan tersendiri. Anda tidak bisa memprediksi kapan si anak akan buang air kecil. Berulang kali Anda harus mengganti sprei karena anak mengompol di atas kasur. Oleh sebab itu, kini saatnya Anda beralih menggunakan sprei waterproof. Sprei waterproof adalah sprei masa kini yang didesain khusus untuk bisa menahan ompol anak. Sprei ini memiliki lapisan kedap air yang memungkinkan air tertahan di atas sprei dan tidak merembes ke bagian bawahnya. Jika Anda memutuskan untuk memilikinya, berikut ini beberapa tips membeli sprei waterproof dan juga merawatnya agar tetap awet hingga nanti.

Cara Memilih Sprei Waterproof yang Sesuai Kebutuhan

Saat ini, banyak sekali toko yang menawarkan berbagai macam pilihan sprei waterproof. Untuk itu, Anda harus pintar dalam memilih sprei waterproof yang akan Anda beli. Tips membeli sprei waterproof di bawah ini bisa Anda gunakan sebagai referensi.

  1. Pilih sprei dengan bahan berkualitas

Sprei waterproof merupakan sprei berkualitas tinggi yang umumnya terbuat dari bahan katun polyester terbaik. Ciri bahan katun adalah lembut, adem atau tidak panas, ringan namun agak tebal. Sprei waterproof juga dilengkapi dengan bahan latex sebagai lapisan yang menahan air agar tidak tembus. Lapisan latex ini tidak panas dan juga tidak licin. Jadi sebelum membeli sprei waterproof, hendaklah Anda menyentuh sedikit kainnya untuk mengetahui apakah bahannya sesuai dengan ciri-ciri di atas.

  1. Pilih sprei yang sesuai dengan motif dan warna favorit

Sprei merupakan satu kesatuan dari kenyamanan sebuah tempat tidur. Motif dan warna sprei yang disukai anak dan anggota keluarga di rumah merupakan salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih sprei. Sprei waterproof tersedia dalam berbagai pilihan warna, motif, gambar dan karakter yang bisa Anda pilih.

  1. Pilih sprei yang menggunakan karet elastis

Pilihlah sprei yang memiliki karet elastis di empat ujungnya. Hal ini bermanfaat dalam proses pemasangan sprei. Karet elastis akan membantu Anda mempermudah memasang sprei karena karet mengikat erat pada kasur sehingga sprei tidak akan mudah bergeser-geser.

  1. Pilih sprei yang sesuai ukuran kasur

Hal yang terakhir adalah pilihlah sprei yang sesuai dengan ukuran kasur. Jangan sampai Anda keliru memilih sehingga sprei akan kebesaran atau kekecilan. Tentu saja hal ini akan mempersulit Anda dalam memasang sprei.

Merawat Sprei Waterproof Dengan Mudah

Selain tips membeli sprei waterproof, berikut ini juga beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk merawat sprei waterproof yang sudah Anda beli agar bisa bertahan lama. Diantaranya adalah :

  1. Segera dibersihkan jika terkena tumpahan

Meskipun ada lapisan waterproof, namun sprei waterproof tidak bersifat mengunci air. Lapisan waterproof bertugas untuk menahan air agar tidak merembes. Oleh sebab itu, jika ada tumpahan air, Anda harus segera membersihkannya. Air yang tergenang cukup lama akan membuat kondisi di bawah sprei akan menjadi agak lembab.tips membeli sprei waterproof yang tepat

  1. Dicuci secara teratur

Gunakan sprei waterproof dalam jangka waktu tertentu misalnya satu minggu atau maksimal dua minggu. Setelah digunakan, segeralah cuci dan keringkan sprei waterproof agar warna dan motifnya tetap baik dan terlihat baru.

  1. Disimpan di tempat yang baik

Jangan meletakkan sprei waterproof di sembarang tempat agar lapisan waterproof nya tidak mudah rusak jika bersinggungan dengan bahan kimia aktif. Letakkan sprei waterproof di lemari penyimpanan yang kering dan tidak lembab. Jangan lupa meletakkan kapur barus untuk mengharumkan lemari dan mencegah datangnya kecoa.

Itulah beberapa tips membeli sprei waterproof beserta cara merawatnya agar sprei tersebut bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak. Dengan sprei waterproof, kerja Anda di rumah akan lebih ringan meskipun dengan memiliki anak yang masih suka mengompol. Selamat mencoba.

tips membeli sprei waterproof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *