Trik Curang Bangka Belitung Dalam Menarik Perhatian Wisatawan

Bangka Belitung Dalam Menarik Perhatian Wisatawan
Bangka Belitung Dalam Menarik Perhatian Wisatawan

Trik Curang Bangka Belitung Dalam Menarik Perhatian Wisatawan , – Pada tahun 2016 lalu, tepatnya pada tanggal 9 Maret telah terjadi fenomena alam. Gerhana Matahari Total (GMT) telah melintasi sejumlah kota yang ada di provinsi Bangka Belitung. Kejadian ini membawa dampak cukup positif karena mampu mendatangkan turis lokal hingga mancanegara.

Seperti yang di sampaikan oleh Arief Yahya waktu lalu selaku Menteri Pariwisatawan. Ia menyebutkan bahwa targetnya 2 juta wisatawan nusantara dan 10 ribu mancagenara yang di anggap curang.

“Targetnya itu 2 juta wisatawan nusantara, dan 10 ribu dari mancanegara selama 2016. Tapi ini curang, sudah tercapai 80 persen saat berlangsungnya GMT kemarin,” ungkap Arief Yahya.

Sebagai salah satu bentuk kelanjutan dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang datang, Arief bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Rustam Effendi meluncurkan Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jumat (15/7) waktu yang telah lalu.

Serumpun Sebalai merupakan sebuah istilah yang mengandung filosofi khusus bagi masyarakat Bangka Belitung. Istilah ini tak lain menggambarkan akan semangat serta kebersamaan dan juga kegotongroyongan.

Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016 telah berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang sejak pada 20-26 Juli 2016 lalu. Hal ini menjadi bentuk promosi Bangka Belitung sebagai destinasi pariwisata unggulan.

“Kami mengapresiasi terselenggaranya acara yang bisa menjadi salah satu daya tarik pariwisata. Bangka Belitung memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata. Banyak pantai indah yang belum banyak terjamah manusia yang bisa dikunjungi di sana. Selain itu, keragaman budayanya juga menarik,” tambah Arief.

Sejak peluncuran film Laskar Pelangi, kepulauan Belitung di kenal sebagai negeri Laskar Pelangi sampai detik ini. Tak di pungkiri, sejak saat ini provinsi Bangka Belitung memang menjadi sorotan. Rustam Effendi, Gubernur Provinsi Bangka Belitung pada saat itu menjelaskan bahwa Provinsi Bangka Belitung layak menjadi destinasi wisata kelas dunia.

“Terkait kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung yang terus meningkat, hal ini tidak terlepas dari momen kunjungan wisatawan besar-besaran ke Bangka Belitung saat peristiwa GMT 2016. Hal ini akan terus dijaga, antara lain dengan mengadakan event besar yang menarik dan unik secara terus-menerus,” kata Rustam.

Melalui penyelenggaraan festival pertama kali untuk tingkat Nusantara tersebut, mereka memiliki target bertambahnya wisatawan lokal sekitar 2500 orang, dan mancanegara sebanyak 100 orang.
baca juga artikel : Inilah Ragam Destinasi Wisata Bangka Belitung yang Harus Kamu Tahu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *