Tips Mudah untuk Liburan ke Belitung

Tempat wisata kuliner di belitung
Tempat wisata kuliner di belitung

Tips Mudah untuk Liburan ke Belitung , – Pulau Belitung semakin populer berkat penayangan film Laskar Pelangi yang sangat fenomenal sekali. Bahkan, jaraknya tidak jauh dari ibu kota negara yakni Jakarta yang hanya berjarak satu jam perjalanan dengan transportasi udara. Oleh karena inilah Belitung makin mudah untuk di akses para masyarakar Indonesia yang khususnya pecinta traveling. Bukan hanya masyarakat lokal saja, tetapi beberapa turis mancanegara juga telah mengunjungi kepulauan ini.
baca juga  :  https://www.wisatabelitung.co.id/open-trip-belitung-3-hari-2-malam/

Ada dua hal yang harus anda perhatikan ketika ingin merencanakan liburan ke Belitung. Pertama mengenai jadwal perjalanan anda sendiri dan kedua tentang pemesanan tiket yang harus dilakukan jauh-jauh hari. Buat rencanamu sedetail mungkin, khususnya untuk jadwal per-hari untuk perjalanan ke Belitung. Kedua, pesan hotel lebih cepat, sewa mobil atau motor serta perahu untuk berkeliling di Belitung. Karena kebanyakan tempat wisata disana tidak akan transportasi umum. Jadi, membawa kendaraan sendiri adalah pilihan alternative.

Terutama tiket pesawat yang tidak akan terlupa saya sebutkan pada trik liburan ke Belitung. Anda harus melakukan pemesanan jauh-jauh hari sebelum hari H. Langkah termudah menempuh rute ke Belitung adalah menggunakan jalur udara seperti yang sudah saya sampaikan di atas. Jika anda berkeinginan untuk liburan ke Belitung, maka tujuan anda adalah turun di Bandara H.A.S Hanandjoeddin di Tanjung Pandan.

Ada tiga maskapai yang melayani rute ini, tetapi yang paling sering di manfaatkan adalah Sriwijaya Air. Dengan landas landai menggunakan Sriwijaya, dijamin tujuan anda menuju Belitung akan sukses. Sriwijaya Air melayani rute Jakarta – Tanjung Pandan. Harga tiket mulai Rp. 450.000 sampai dengan ke atasnya. Mengingat bahwa jumlah kapasitas kursi cukup terbatas, harga tiket juga sangat flutuaktif dan bisa saja lebih mahal pada musim-musim tertentu.

Pada akhir pekan misalnya, harga tiket bisa mencapai Rp. 900.000. Jadi, tergantung anda sendiri bagaimana memilih trip liburan Belitung yang baik, aman, dan tentunya lebih hemat.

Sediakan bekal untuk menunjang perjalanan anda selama menuju ke Belitung. Pastikan bahwa bekal anda sangatlah cukup untuk selama disana. Adapun bekal yang dimaksud adalah air mineral yang banyak, makanan kecil seperti buah, snack hingga camilan kering lain. Jangan lupa untuk mengonsumi vitamin dan suplemen untuk menjaga stamina tetap kondusif. Karena di beberapa area, anda akan sulit menemukan warung-warung atau toko yang menjual kebutuhan yang anda cari.
baca juga : https://www.wisatabelitung.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *