Tips Metode Dagang Produk Unik China

Tips Metode Dagang Produk Unik China
Tips Metode Dagang Produk Unik China

Lambang naga di negara China bermakna bahwa tekad orang China untuk menaklukkan dunia. Dan filosofi tersebut benar, karena tidak ada satupun negara-negara yang ada didunia ini yang tidak memiliki etnis China didalamnya.

Mulai dari negara di utara hingga selatan, dan negara di timur hingga ke barat. Bahkan ada pribahasa yang menyebutkan bahwa sebaiknya menuntut ilmu hingga ke negeri China. Ada banyak hal yang menyebabkan China sebagai penguasa produk unik China, produknya sudah menyebar kesegara penjuru negara.

Bagi anda yang ingin mulai berbisnis secara online dengan menjual produk unik China, ada baiknya untuk membaca lebih lanjut artikel ini.

  1. Mendidik anak

Anak laki-laki selalu diharapkan untuk meneruskan usaha keluarga. Maka sejak kecil mereka sudah diajari bagaimana caranya berbisnis, menanamkan nilai-nilai bisnis. Karena mereka memang membesarkan anak untuk menjadi seorang pebisnis/pedagang. Jarang sekali anak-anak dari keluarga China yang bermimpi menjadi seorang karyawan.

  1. Menjual apa yang akan dibeli konsumen

Teknik ini memang susah untuk diaplikasikan. Karena harus menemukan peluang, kira-kira produk seperti apa yang kedepannya akan populer dan banyak dicari oleh konsumen. Ada beberapa cara untuk mengetahuinya, salah satunya adalah dengan membuat survey kira-kira seperti apa produk yang dibutuhkan.

Misalnya smartphone, spesifikasi seperti apa yang dinginkan, berapa harganya, dan jika produk tersebut ada, apakah mereka akan membelinya dan lain sebagainya.

Dengan begitu, pebisnis tidak akan asal membuat barang untuk dijual dan pasti barang yang dibuat akan terjual hingga habis. Begitu pun dengan produk unik China, produk yang unik tidak sembarangan dibuat, namun sudah ada survey yang membuktikan bahwa produk tersebut akan laku dipasaran.

  1. Mengikat ekor kuda

Selalu berpikir 2 hingga 3 langkah kedepan. Bagaimana caranya menjaga pelanggan yang sudah sering membeli produk anda agar tidak beralih ke toko lain. Bisa dibilang ini adalah insting bisnis yang kuat. Banyak trik-trik yang dapat dilakukan agar pelanggan anda tidak pergi. Seperti selalu menambahkan barang yang anda beli, namun dianggap sebagai hutang yang dapat dibayar nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *