Tips Menghadapi Ujian SBMPTN

Tips Menghadapi Ujian SBMPTN perlu anda ketahui agar nanti pas tes lancar dan mendapatkan nilai terbaik  sehingga diterima di program studi atau jurusan perguruan tinggi negeri yang anda dipilih.

Jika anda berencana atau bercita-cita ingin kuliah di PTN  maka harus tahu cara atau jalur masuknya sehingga sejak masuk SMA sudah punya strategi dan langkah-langkah yang harus diambil agar bisa terwujud.

Ada 2 jalur untuk bisa masuk PTN yaitu jalur undangan SNMPTN dan jalur ujian tulis SBMPTN, untuk jalur pertama syaratnya adalah rapor kamu harus bagus sekali, selalu masuk 5 besar di kelasnya , punya prestasi akademik cemerlang atau prestasi lainya setingkat propinsi atau nasional.

Jalur kedua melalui ujian tulis SBMPTN selain harus memiliki kemampuan mengerjakan soalnya, juga harus tahu strategi pemilihan jurusan yang disesuaikan dengan minat dan batas skor yang dimiliki. Nah jika merasa bahwa melalui SNMPTN tidak mungkin tercapai karena melihat gaya belajar atau hasil belahar senelumnya yang mengindikasikan bahwa tidak mungkin masuk rangkin terbaik di kelas maka pertimbagkan untuk ambil jalur SBMPTN.

Tips Menghadapi Ujian SBMPTN untuk siswa SMA

Jadi ada baiknya mempersiapkan diri jauh-jauh hari dengan membiasakan  diri mengerjakan soal-soal standar masuk PTN, soal SBMPTN, Soal SIMAK UI, Soal UM UGM, UM UNAIR dan lain sebaginya yang bobotnya tentu saja sulit.

Namun sebelum itu deteksi dulu minat dan bakat kamu , lalu cocokan dengan jurusan dan program studi yang akan diambil lalu pilih universitas mana yang ada prodi tersebut , jadi targetnya jelas. SIMPAN di Dinding kamar mu !!

Kembali ke cara menghadapi Ujian SBMPTN, pastinya guru di sekolah akan jarang sekali memberikan soal-soal standar diatas sehingga perlu kamu membeli kumpulan soal-soal ujian masuk PTN belajar secara mandiri jika mampu.

Karena pastinya akan sulit jika belajar sendiri terlebih soal SBMPTN butuh pemahaman yang baik dan dalam  teori serta trik-trik cara mengerjakannya, untuk itu kamu perlu bimbingan dari profesional atau mengikuti program les privat persiapan SBMPTN di Jakarta jika kamu berdomisili di sana.

Lembaga yang sangat kami rekomendasikan untuk mendapatkan guru les privat SBMPTN adalah ZetaPrivate.COM untuk informasi dan pendaftaran silakan hubungi nomor 085695455151

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *