Temukan Manfaat Buah Naga Yang Sarat Nutrisi

Buah naga datang dari Meksiko serta Amerika Tengah. Walau sekian, sekarang ini buah itu telah terdapat banyak di Asia, termasuk juga Indonesia. Kulitnya berwarna merah muda serta cukup tidak tipis. Ada tiga type buah naga berdasar pada warna dagingnya, yakni merah, putih, serta kuning. Type yang paling banyak yaitu yang daging buahnya putih.baca juga

Ini Faedah Buah Naga untuk Ibu Hamil yang Pantas Di ketahui

Kandungan Nutrisi Buah Naga
Waktu di buka, struktur daging buah naga mirip buah kiwi, dengan bintik-bintik hitam yang yaitu bijinya. Daging buah serta bijinya bisa dikonsumsi segera dengan berbarengan. Rasa buah naga juga peraduan pada kiwi serta pir.

Dalam buah naga seberat 100 gr, terdapat sekitaran :

1, 1 gr protein serta 0, 4 gr lemak.
14 gr karbohidrat simpel, yang terlebih terbagi dalam glukosa serta fruktosa.
3 gr serat yang bila dikonsumsi dengan teratur, bisa menolong kerja saluran pencernaan serta menghindari konstipasi.
Nutrisi yang lain seperti vitamin C yang telah penuhi 34% keperluan harian, zat besi 10, 6% dari keperluan harian, thiamin 2, 7% dari keperluan harian, serta riboflavin sejumlah 2, 9% dari keperluan harian.
Memiliki kandungan Anti-oksidan serta Turunkan Kolesterol
Buah naga memiliki kandungan sebagian type zat anti-oksidan. Zat ini perlu untuk menaikkan faedah buah naga dalam melawan radikal bebas, hingga bisa menghalangi penuaan awal dan menghindar terjadinya penyakit kritis.

Beberapa zat anti-oksidan itu diantaranya batalain atau pigmen merah pada buah naga memiliki kandungan likopen, yakni anti-oksidan yang diakui bisa menghindar kanker prostat. Flavonoid, yakni grup anti-oksidan paling utama yang sifatnya tingkatkan kesehatan otak. Zat ini menaikkan faedah buah naga dalam turunkan resiko penyakit jantung.

Buah naga memiliki kandungan asam lemak esensial. Badan manusia membutuhkan asam lemak ini, tetapi tidak bisa di produksi sendiri. Terkecuali asam lemak esensial, buah naga juga memiliki kandungan asam lemak oleat. Type asam lemak ini bisa turunkan kandungan cholesterol jahat serta tingkatkan kandungan cholesterol baik.

Mengingat demikian banyak faedah buah naga, juga akan begitu baik bila Anda bisa konsumsi dengan teratur. Anda dapat konsumsi dengan segera atau membuatnya dengan type makanan beda untuk jadi hidangan yang lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *