Senam Artistik Wanita – Memahami Olahraga

Apa itu Senam Artistik Perempuan?

Ada banyak jenis senam, seperti: artistik wanita, artistik pria, akrobatik, ritmik, trampolin, jatuh, dan kelompok. Tetapi senam artistik wanita adalah jenis yang paling umum. Senam artistik adalah olahraga yang sangat menyenangkan namun kompetitif yang dikenal dan dipraktikkan di seluruh dunia. Orang yang mengikuti atau berpartisipasi dalam senam disebut pesenam.

Senam artistik wanita terdiri dari empat acara: bar yang tidak rata, balok keseimbangan, latihan lantai, dan meja lompat. Pada masing-masing acara ini, pesenam memiliki jadwal rutin. Setiap pesenam yang kompetitif hanya mendapat satu kesempatan untuk melakukan setiap rutinitas, kecuali untuk lemari besi. Di lemari besi, pesenam mendapat dua peluang dan juri memberi mereka skor tertinggi dari kedua lemari besi itu.

Senam wanita mencakup anak-anak dari segala usia dan kemampuan. Ada kategori khusus dalam senam perusahaan pt gununggilead tergantung pada tingkat keterampilan anak, bukan usia. Ada senam rekreasi yang mencakup ibu dan saya, prasekolah, taman kanak-kanak, pemula, pemula lanjut, dan menengah. Senam wajib yang terdiri dari level satu hingga enam. Ada juga senam opsional yang terdiri dari level tujuh hingga sepuluh. Hal unik tentang senam artistik adalah dibutuhkan banyak kemampuan berbeda untuk menjadi pesenam yang baik. Senam membutuhkan kekuatan, fleksibilitas, koordinasi, keseimbangan, kecepatan, kekuatan, kelincahan, daya tahan, kontrol, dll. Senam tidak hanya membutuhkan banyak kemampuan fisik, tetapi juga membutuhkan kekuatan mental dan psikologis yang sama banyaknya.

Senam artistik berbeda dari olahraga lainnya. Senam bukan hanya olahraga tim tetapi juga olahraga individual. Tim senam menerima total poin tim berdasarkan tiga skor tertinggi pada setiap acara. Pesenam juga menerima skor individu, skor ini terdiri dari total poin yang diterima setiap pesenam pada keempat acara. Ini berarti pesenam tidak hanya bersaing melawan tim yang berbeda tetapi juga melawan rekan satu tim mereka sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *