Resep & Makanan Tradisional Jamaika

Rasa Jamaika adalah produk dari sejarah pulau ini yang dikombinasikan dengan iklim hijau yang suram. Orang Spanyol, Inggris, Afrika dan India Timur semua memiliki pengaruh atas apa yang sekarang menjadi masakan pulau unik yang dibuat penuh warna oleh banyak buah tropis yang berkembang di sini.

Perairan di lepas pantai Jamaika selalu dinikmati dengan ikan dan makanan laut merupakan sumber protein utama bagi penduduk pulau. Ikan kakap, ikan kerapu, ikan bass dan terumbu lainnya, ikan laut dalam ditangkap setiap hari oleh banyak nelayan yang perahunya berada di pantai. 

Lobster mungil, udang dan krustasea air tawar sudah tersedia dan dimasak biasanya dalam saus kental. Ayam dan kambing sangat cocok untuk pulau pegunungan kecil dan disimpan oleh banyak keluarga tapi ternak jarang dan daging sapi bukanlah daging yang dominan.
Baca juga : beberapa tips dan info pentingnya unsur dari makanan.

Banyak buah Jamaika, termasuk nanas, mangga, pisang dan alpukat dibawa ke daerah oleh pedagang budak dan pemilik perkebunan yang bereksperimen dengan tanaman. Apa dulu ladang tebu sekarang digunakan untuk menumbuhkan buah-buahan dan sayuran untuk ekspor dan keperluan rumah tangga.

Beberapa masakan lainnya mencampur berbagai rempah dan rasanya – manis, panas dan gurih – seperti masakan Jamaika. Makanan Jamaika tidak akan sama tanpa bumbu, bumbu dan warna dari: Allspice, pimento berry.

Di antara banyak rempah-rempah yang tumbuh di Jamaika adalah pala, jahe, thyme, seledri bonnet, yang merupakan ciri unik dari masakan Jamaika. Thyme yang tajam tumbuh dengan marak di pulau ini dan ditemukan di sebagian besar makanan Jamaika.

Makanan favorit Jamaican adalah makanan untuk kue kelapa, rum punch & penyiraman dendeng.

Makanan Jamaika yang sebenarnya, saat dimasak dengan perasaan, adalah pengalaman yang memuaskan jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *