Perawatan Kulit Wajah Tepat untuk Wanita Berhijab

 

Di zaman yang serba cepat dan modern ini kita sebagai wanita memang di tuntut untuk bisa mandiri dalam mengurus diri atau rumah tangga. Terutama untuk wanita berhijab yang sudah pastinya menggunakan pakaian tertutup termasuk kepala dan rambut.

Seringkali terjadi masalah kompleks yang terjadi pada wajah wanita berhijab, seperti masalah kulit kusam, kulit berminyak, kulit wajah belang, kulit kering, alergi, dan masalah jerawat.

Permasalahan ini tentunya terkadang membuat siapapun wanita yang mengalaminya jadi merasa tidak percaya diri. Berikut ini ada beberapa tips merawat kulit wajah wanita berhijab dengan menggunakan produk pratista, antara lain ialah :

 

  1. Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah merupakan hal wajib yang di lakukan sebelum menggunakan make up atau produk lainnya. Gunakan air hangat supaya pori-pori wajah bisa terbuka sehingga kotoran yang menumpuk bisa terangkat, dan bilaslah dengan menggunakan air yang dingin supaya pori-pori wajah kembali menutup. Rutin membersihkan wajah 2 kali dalam sehari pada pagi dan malam hari.

  1. Menggunakan Sunblock

Melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV sangatlah penting bagi wanita berhijab untuk menghindari kulit kusam, kulitĀ  belang, keriput, serta noda hitam pada wajah. Karena itu pemakaian pelembab atau cream yang mengandung SPF 30+ sangatlah penting untuk di lakukan, karna sinar UV akan berbahaya untuk kulit.

  1. Scrub Wajah

Melakukan scrub sebagai perawatan sangat penting di lakukan minimal 1 kali dalam seminggu. Hal ini bermanfaat untuk menghilangkan noda membandel yang masuk ke dalam pori-pori yang tidak bisa di jangkau oleh sabun biasa dan air.

  1. Masker Wajah

Kamu juga bisa menggunakan masker minimal 1 kali dalam seminggu untuk membantu proses regenerasi serta merileksan kulit yang seharian penuh sudah menggunakan makeĀ  up. Masker wajah bisa di dapatkan dari bahan-bahan alami seperti buah tomat, bengkoang, mentimun, dan lainnya.

  1. Menggunakan Cream Malam

Tanpa di sadari sata ini pemakaian cream malam memang sangat berguna sekali untuk membantu meregenerasi kulit wajah di malam hari. Jadi pemakaian cream malam sebagai perawatan untuk wanita berhijab sangat di anjurkan.

Beberapa tips diatas di harap bisa membantu wanita berhijab untuk menjaga kulit wajahnya. Tetapi, terkadang kita memang malas dalam melaksanakan rutinitas perawatan, makanya di butuhkan niat dan ketelatenan yang kuat pada diri kita untuk melakukannya.

Supaya wanita berhijab bisa lebih terhindar dari masalah pada kulit wajah, itulah beberapa tips yang bisa di terapkan setiap harinya. Nah, produk perawatan diatas pun tersedia loh di klinik kecantikan pratista, pastinya kamu bisa konsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan produk yang cocok dan sesuai untuk jenis kulit yang kamu miliki ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *