Pemimpin Lakukan

Apa yang membedakan pemimpin yang baik dari pemimpin yang luar biasa? Jika Anda melakukan polling kepada 100 orang secara acak, saya yakin Anda akan mendapatkan berbagai jawaban untuk itu berdasarkan pengalaman pribadi. 5 hal yang akan saya bagikan kepada Anda didasarkan pada pengalaman saya sendiri. Anda mungkin tidak setuju dengan mereka semua dan bahkan mungkin ada orang lain untuk ditambahkan ke daftar ini. 5 hal ini adalah kualitas kepemimpinan yang saya temukan yang membawa pemimpin dari baik ke luar biasa.

# 1 – Mereka melayani orang lain.

Saya telah menemukan bahwa para pemimpin yang luar biasa unggul dalam hal ini. Mereka selalu mengutamakan orang lain dan mereka termotivasi oleh pola pikir “bagaimana saya bisa melayani Anda hari ini?” Para pemimpin ini tidak pernah melihat orang lain sebagai alat tetapi sebagai hadiah dan mereka memperlakukan mereka dengan hati-hati dan hormat. Sebagai hasilnya, mereka memiliki karyawan yang sangat tertarik dan termotivasi dengan tingkat turnover yang sangat rendah. Tidak Karakteristik Seorang Pemimpin masalah seberapa berbakatnya Anda, berapa tahun pengalaman yang Anda miliki atau seberapa pintar penampilan Anda. Jika Anda tidak memiliki hati seorang pelayan, Anda tidak bisa unggul sebagai pemimpin. Anda mungkin “menyelesaikan sesuatu” tetapi dengan biaya besar untuk orang lain dan akhirnya, untuk diri sendiri. Jika Anda ingin naik ke tingkat baru dalam kepemimpinan Anda hari ini, mulailah bertanya pada diri sendiri bagaimana Anda dapat melayani orang-orang di sekitar Anda. Kamu akan kagum pada hasilnya.

# 2 – Mereka mengajukan pertanyaan.

Tugas Anda sebagai seorang pemimpin adalah tidak memiliki semua jawaban. Jika Anda melakukannya, Anda tidak akan membutuhkan orang lain dan oleh karena itu, tidak akan ada yang memimpin. Tugas Anda adalah membantu karyawan Anda menjawab pertanyaan sendiri. Ini dilakukan dengan mengajukan pertanyaan alih-alih memberi tahu mereka apa yang perlu mereka ketahui. Mengajukan pertanyaan menantang orang lain untuk belajar dan tumbuh. Memberi mereka jawaban, atau memberi tahu mereka apa yang harus mereka lakukan, menghambat kreativitas dan pertumbuhan, dan Anda akhirnya membatasi tim Anda pada kemampuan atau pengalaman terbatas Anda dalam jangka panjang. Mengajukan pertanyaan membebaskan orang lain untuk mengambil inisiatif dan bangkit menghadapi tantangan. Ini juga akan membuat tim Anda sangat tertarik dan termotivasi.

# 3 – Mereka membiarkan orang lain memimpin.

Tidak ada yang membunuh kerja tim lebih cepat dari manajemen mikro. Micromanager percaya dia adalah satu-satunya yang dapat melakukan pekerjaan dengan benar. Mereka mementingkan diri sendiri dan takut mengajukan pertanyaan karena takut orang lain melakukan pekerjaan yang lebih baik. Para pemimpin yang luar biasa menerima bahwa mereka tidak harus menjadi komunitas relawan bobby nasution orang terpintar di ruangan itu. Mereka mengerti bahwa akan selalu ada seseorang yang dapat melakukan hal-hal yang lebih baik daripada yang mereka bisa. Bahkan, mereka cenderung mengelilingi diri mereka dengan orang-orang yang lebih pintar dan lebih berbakat daripada mereka. Jika Anda pergi berlibur dan segalanya berantakan, Anda telah gagal sebagai pemimpin.

# 4 – Mereka secara terbuka memuji orang lain.

Memuji karyawan secara publik menciptakan kepercayaan, rasa hormat, dan loyalitas karena memberi tahu mereka bahwa Anda benar-benar menghargai mereka, bukan hanya apa yang mereka lakukan untuk Anda. Saya telah bekerja untuk beberapa pemimpin selama bertahun-tahun yang hanya memberikan umpan balik negatif. Ketika Anda melakukan sesuatu yang salah, mereka dengan cepat memberi tahu semua orang bahwa Anda mengacau. Namun, ketika Anda berhasil dalam sesuatu, mereka diam diam. Para pemimpin ini tidak mengerti mengapa mereka tidak bisa mempertahankan karyawan terlalu lama. Ketika sampai pada umpan balik, ingatlah prinsip kepemimpinan penting ini – Puji di depan umum dan perbaiki secara pribadi.

# 5 – Mereka tidak berusaha menjadi sempurna.

Para pemimpin yang menghabiskan waktu mereka untuk mencoba membuktikan betapa hebatnya pemimpin mereka pada akhirnya menunjukkan betapa tidak amannya mereka. Para pemimpin yang mengakui bahwa mereka tidak sempurna akhirnya menunjukkan betapa otentiknya mereka. Yang terakhir membangun kepercayaan. Mantan membangun penghinaan. Jika Anda mempelajari jalan menuju sukses dari pemimpin hebat mana pun, Anda akan menemukan bahwa itu tidak diaspal dengan emas tetapi penuh lubang. Kegagalan bukanlah sesuatu yang harus dihindari tetapi dianut karena itu adalah guru terbaik. Seorang pemimpin yang hebat bukanlah seseorang yang tidak pernah jatuh tetapi seseorang yang bangkit setiap kali dia jatuh dan kemudian bergerak maju. Ingat prinsip penting ini – Keunggulan adalah tujuan, bukan kesempurnaan. Seorang pemimpin yang luar biasa tahu perbedaan antara keduanya.

Saya yakin Anda dapat menambahkan lebih banyak hal ke daftar ini. Lima yang saya cantumkan adalah beberapa karakteristik paling umum yang saya lihat dalam para pemimpin luar biasa yang telah saya miliki selama bekerja selama bertahun-tahun. Saya tidak tahu apakah Anda menyadarinya, tetapi sebagian besar prinsip-prinsip ini berorientasi pada hubungan. Itu ada hubungannya dengan bagaimana Anda berhubungan dengan orang, bukan hanya atribut pribadi. Anda tidak bisa menjadi pemimpin yang luar biasa tanpa terlebih dahulu menjadi orang yang luar biasa. Para pemimpin besar memiliki lebih dari sekadar kekayaan pengetahuan, pengalaman, dan keahlian. Mereka hebat dengan orang-orang – bukan hanya beberapa orang, tetapi dengan semua orang. Mereka nyata dan otentik. Mereka berhubungan baik dengan orang lain dan terhubung secara mendalam dengan mereka secara pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *