Paket tour ke turkey

Perjalanan Paket Tour ke Turkey

Paket Tour ke Turkey . Negara yang kaya akan sejarah dan panorama yang menakjubkan. Jelajahi pesona pantai dan pegunungan Turki hingga keriuhan kota Istanbul. Telusuri peninggalan-peninggalan bersejarah nan cantik dari era Bizantium, Kekaisaran Romawi, Kesultanan Utsmaniyah (Ottoman), hingga jejak jalur sutra.

Panorama magis Turki menghadirkan antara lain formasi batu unik dan tebing batu yang dipahat menjadi bangunan bersejarah seperti di Cappadocia. Atau, berlayar di Selat Bosphorus yang indah, sebuah selat yang memisahkan Eropa dan Asia. Lokasi Turki yang diapit dua benua, membuat negara ini penuh dengan perpaduan aneka budaya, mulai dari arsitektur bangunan hingga kuliner.

Paket Tour ke Turkey
Paket Tour ke Turkey

Entry Tour menyediakan Paket Tour ke Turkey dan banyak pilihan paket Tour khusus bagi anda yang ingin menikmati perjalanan mudah dan aman lagi berkualitas.

Obyek wisata di Paket Tour ke Turkey

Bagi Anda yang berniat untuk berlibur ke Turkey, ada baiknya untuk membuat daftar tentang tempat yang Anda kunjungi agar tidak kebingungan oleh sebab Turkey memiliki destinasi wisata yang banyak.  Dibawah ini adalah beberapa destinasi wisata yang patut anda kunjungi.

  • Jembatan Galata

Lokasi yang juga dikenal dengan sebutan Galata Bridge ini termasuk di dalam sejumlah jembatan yang melalui teluk Kolden Horn dan berlokasi di Istanbul. Ada dua distrik yang dihubungkan oleh jembatan ini, yakni Distrik Sirkeci dan Distrik Eminonu yang berada di kota tua Istanbul dengan Distrik Beyoglu dan Karakoy yang berada di Istanbul baru dan modern.

  • Galata Tower

Obyek wisata yang pas disambangi bersama keluarga adalah Galata Tower yang merupakan sebuah menara dengan bentuk silinder dan termasuk bangunan kuno di Turki. Meski adalah bangunan tua, menara batu ini memiliki 9 tingkat di mana di lantai atasnya ada sebuah kafe, rumah makan, dan klub malam yang menambah pemandangan indah dari pusat ibukota.

Pada dasarnya, Galata Tower yang terletak di Distrik Beyoglu, tepatnya di Galata ini pada zaman dahulu kala adalah sebuah bagian dari benteng di Konstantinopel milik koloni Republik Genoa.

  • Gunung Nemrut

Gunung dengan catatan sejarah panjang ini merupakan rupanya dianggap sebagai destinasi wisata yang oke di Turki. Terletak di sisi tenggara Turki yang tidak jauh dari kota Adiyaman ini memiliki ketinggian kurang lebih 2.134 meter.

Zaman dulu, 62 tahun SM, sebuah kompleks makam dibangun oleh Raja Antiochus I Theos of Commagene dan di sana terdapat patung-patung dirinya yang berukuran besar, beragam dewa Persia dan Yunani, serta 2 burung elang dan 2 singa mengapit pemakaman di puncak gunung.

  • Ortakoy Mosque
Paket Tour ke Turkey
Paket Tour ke Turkey – Ortakoy Mosque

Satu lagi masjid yang begitu wajib untuk didatangi, yakni Ortakoy Mosque yang dikenal sebagai sebuah masjid tua namun bergaya mewah. Pembangunan masjid ini sendiri sudah dari zaman pemerintahan Sultan Abdul Majid.

Jika ingin berkunjung, untuk menjangkau lokasi ini pun tidak sulit karena tidaklah jauh dari Bosphorus Bridge di mana Istanbul bagian Asia dan Istanbul bagian Eropa dihubungkan oleh jembatan ini. Suasana yang menyenangkan dapat sangat dirasakan oleh setiap pengunjung ketika berada di kawasan ini.

 

Makanan khas di Paket Tour ke Turkey

Sudah lelah mengelilingi berbagai macam tempat wisata yang ada Turkey. Kini saatnya anda mencicipi makanan khas Turkey. Berikut pilihan makanan khas dari negara Turkey yang akan memanjakan lidah anda.

  • Kebab

Kebab merupakan salah satu makanan Turki yang paling disukai banyak orang di seluruh dunia. Makanan ini merupakan irisan daging kambing atau sapi yang dipanggang di suatu tiang panggangan yang berputar, lalu digulung di dalam roti pita yang gurih. Selain daging, kebab juga diisi tomat, bawang bombay, selada, jamur, serta saus sambal.

  • Manti
Paket Tour ke Turkey
Paket Tour ke Turkey – Manti

Makanan Turki yang satu ini sedikit mengingatkan kita pada ravioli, semacam pasta khas Italia. Walau demikian, makanan yang bernama Manti ini merupakan sejenis pangsit yang diisi daging sapi atau domba yang dimasak dengan teknik rebus atau goreng.

Sesudah matang, Manti akan dihidangkan bersama dengan mentega serta saus yang terbuat dari yoghurt.

  • Pide

Pide adalah pizza khas Turki yang mempunyai bentuk seperti daun yang sangat panjang. Sama dengan pizza biasanya, topping Pide terdiri dari daging cincang, paprika, serta keju.

  • Hummus

Hummus yaitu salad khas Turki. Bahan dasar untuk membuat Hummus yaitu kacang arab (chickpeas), olive oil, air perasaan lemon, lada, serta garam.

Transportasi di Turkey

Transportasi adalah bagian penting. Tujuannya agar memudahkan anda untuk bepergian kemanapun yang anda mau. Terutama jika anda sedang travelling ke tempat wisata tak lengkap rasanya jika belum merasakan transportasi tradisional khas daerah asalnya. Berikut adalah beberapa macam transportasi yang wajib anda naiki.

Paket Tour ke Turkey
Paket Tour ke Turkey – Tram

Trem

Trem juga menjadi primadona tranportasi di Turki. Bahkan banyak turis yang ingin merasakan naik trem di Turki. Trem di Turki biasanya akan membawamu keliling Istambul sehingga Anda tidak lelah untuk berjalan kaki.

Sistem trem di Turki menghubungkan bandar udara LRTke Sultanahment lalu menyeberangi jembatan Galata ke Karakoy. Wilayah-wilayah tersebut termasuk kedalam tempat wisata populer di Turki.

Bus

Jika Anda naik dari The International Istambul Bus Station, maka Anda bisa nyaman karena bus dengan jalur utama akan mudah dijumpai di destinasi populer Turki. Destinasi tersebut seperti Taksim Square, Aksaray, Besiktas, dll. Bus di Turki beroperasi dari pukul 6.30 pagi hingga 23.30 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *