Meja di Kontraktor Kubah Masjid Manokwari Papua Barat

Meja di Kontraktor Kubah Masjid Manokwari Papua Barat

Meja di Kontraktor Kubah Masjid Manokwari Papua Barat

Wafatnya Rasulullah saw. telah meninggalkan kesan dan pengaruh yang kuat kepada kaum Muslimin. Dengan wafatnya Rasul, umat Islam Keyakinan yang mendalam di hati para sahabat tentang kewajiban menyampaikan ajaran-ajaran Islam ke seluruh daerah. Dalam pertemuan di balai Kontraktor Kubah Masjid pertemuan Bani Saidah di Madinah, kaum Ansar mencalonkan Sa’ad bin Ubaidah (pemuka Khazraj) sebagai pemimpin umat, sedangkan kaum Muhajirin mendesar Abu Bakar sebagai calon mereka karena ia dipandang yang paling layak untuk menggantikan Nabi. dihadapkan kepada suatu krisis konstitusional, di mana Rasul tidak menunjuk penggantinya dalam memimpin umat yang baru terbentuk bahkan tidak pula membentuk suatu majelis untuk masalah tersebut.

Masalah tersebut diserahkan kepada kaum Muslimin. Di pihak lain terdapat keluarga Hasyim yang menghendaki Ali ibn Abi Thalib sebagai pengganti Nabi karena Ali merupakan menantu dan kerabat Nabi. Kontraktor Kubah Masjid Dalam situasi yang kritis, akhirnya Abu Bakar terpilih sebagai pengganti Rasul untuk memimpin umat Islam dengan gelar “Khalifah Rasulillah”. Rasul hanya mengajarkan suatu prinsip, yaitu “musyawarah” yang dapat dibuktikan dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam setiap pergantian pemimpin . Kebijakan Nabi dalam masalah kepemimpinan itu secara tidak langsung ikut memberikan pengaruh terhadap munculnya berbagai macam sistem pemilihan khalifah pada masa khulafa’ al-Rasyidun.

Dilambatkannya pemakaman jenazah beliau menggambarkan betapa gawatnya krisis suksesi itu. Ada tiga golongan yang bersaing keras dalam perebutan kepemimpinan ini, yaitu Ansar, Muhajirin Kontraktor Kubah Masjid dan keluarga Hasyim serta membangun suatu imperium Islam yang sangat kuat dengan wilayah kekuasaan yang cukup luas. Ada beberapa faktor yang menyebabkan ekspansi Islam berhasil dengan cepat, yaitu. Ajaran-ajaran Islam mencakup kehidupan di dunia dan akhirat, dengan kata lain Islam adalah agama dan negara. Keempat khalifah tersebut adalah. Abu Bakar As-Shiddiq (11-13 H / 632-634 M). Umar ibn Al-Khaththab (13-23 H / 634-644 M). ‘Utsman ibn ‘Affan (23-35 H / 644-656 M). Ali ibn Abi Thalib (35-40 H / 656-661 M). Para khalifah tersebut menjalankan pemerintahan Kontraktor Kubah Masjid dengan bijaksana, karena dekatnya hubungan pribadi mereka dengan Nabi Muhammad saw. dan otoritas keagamaan yang mereka miliki.

Pemerintahan Islam setelah Nabi saw. dipimpin oleh empat orang sahabat beliau dan disebut dengan periode “Khulafa’ al-Rasyidun” (para pengganti yang mendaptkan bimbingan ke jalan yang lurus). Masalah suksesi  juga mengakibatkan suasana politik umat Islam menjadi sangat tegang. Meskpun hanya berlangsung 30 tahun, masa Khulafa’ al-Rasyidun adalah masa yang penting dalam sejarah Islam karena berhasil Kontraktor Kubah Masjid menyelamatkan Islam, mengkonsolidasikan dan meletakkan dasar bagi keagungan umat Islam, Kekhalifahan awal ini secara politik didasarkan pada komunitas muslim Arabia dan pada kekuatan kesukuan bangsa Arab yang berhasil menundukkan imperium Timur Tengah.  Kekaisaran Persia dan Byzantium dalam keadaan lemah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *