Kubah Masjid Galvalum Siap Pasang

Kubah Masjid Galvalum Siap Pasang – Pada dasarnya jenis Kubah masjid yang terbuat dari bahan galvalum adalah salah satu jenis bahan material kubah yang cukup diperhitungkan dalam pembangunan sebuah masjid khusus nya di zaman saat ini. Konstruksi kubah galvalum atau material baja ringan sendiri memang sudah melewati serangkaian uji coba secara bertahap dan jugya sudah lolos lewat lembaga penelitian yang di lakukan oleh beberapa ahli hingga bertahun-tahun lamanya. Untuk hasil yang diperoleh,diyakini bahwa konstruksi bahan yang terbuat dari galvalum ini sudah lolos uji ketahanan dan juga lolos kekuatan yang berhubungan dengan keselamatan umat manusia tentunya. Hal inilah yang menjadi pert

Kubah Masjid Galvalum Siap Pasang

Pembuatan Kubah Masjid Dari Bahan Galvalum

Selain dari bahan beton, pembuatan Kubah Masjid untuk saat ini juga lebih banyak menggunakan bahan lain yang tak kalah dengan bahan beton,yakni bahan dari baja ringan,atau dalam istilah lain disebut dengan dari Enamel dan Galvalum. Pemilihan kedua bahan ini bukan tanpa sebab,di karenakan bahwa kedua bahan yang terbuat dari baja ringan ini sangat mudah di dapatkan, terlebih juga mempunyai hanga yang relatif lebih murah, dan tentunya praktis.

Untuk Info Lanjut Dan Pemesanan,silahkan kunjungi laman web kami di https://hargakubahmasjid.com/

Selain itu juga,bangunan kubah yang terbuat dari bahan baja ringan ini bila di cat,maka warna catnya tidak akan mudah pudar, dan tentunya mempunyai daya rekat yang sangat fleksibel, anti rayap, dan bisa menetralkan cuaca panas.

Kekurangan Kubah Masjid Galvalum

Sebenarnya kekurangan dari bangunan kubah berbahan material galvalum ini yaitu lebih mudah menyerap kalor atau panas secara berlebih, dengan adanya fitur begitu maka hal ini dapat mempengaruhi temperatur yang terdapat di dalam ruangan menjadi menyusut. Namun,untuk bangunan masjid sendiri tentunya hal ini tak akan berpengaruh signifikan dan tak berfungsi cukup banyak, apalagi umumnya bangunan masjid dibuat lebih tinggi dibandingkan bangunan rumah pada umumnya. Terlebih lagi hal tersebut juga sangat berpengaruh sesuai dari lokasi masjid itu sendiri, apakah terletak di area yang beriklim non tropis maupun tropis.

Kelebihan Kubah Masjid Dari Galvalum

Untuk bangunan kubah masjid galvalum sendiri sebenarnya umumnya memakai bentuk kubah yang berbentuk kotak maupun kotak dengan tambahan panel dengan sedikit tambahan penutup di bagian atas permukaan yang dibuat padat agar seimabang dengan material galvalum. Adapun bahan galvalum itu sendiri terbuat dari kombinasi antara bahan aluminium dan juga tamabahan dari besi tipis atau biasa disebut seng yang mana melalui komposisi yang tertentu. Adapun umumnya galvalum ini dominan memakai bahan seng sebanyak kurang lebih 45% bahan seng dan bahan aluminium hingga sebanyak 55%. Di samping itu juga terdapat ada beberapa macam jenis dan juga merk bahan galvalum itu sendiri.

  1. Tahan Terhadap Panas

Galvalum memiliki kekuatan begitu luar biasa. Di mana material galvalum ini dapat menahan panas hingga temperaturnya mencapai 300oC tanpa terjadi perubaha kontur pada tampilannya.

  1. Tahan Terhadap Korsi atau Karat

Di samping bisa menahan panas, bahan kubah Galvalum sendiri memiliki daya tahan yang begitu besar terutama terhadap korosi atau tingkat pengasaman. Jadi wajar jika bahan kubah dari galvalum ini banyak dimanfaatkan untuk dijadikan atap seperti genteng metal, trimdex e2, dan juga bahan sandex a1. Bahkan untuk saat ini saja,terdapat banyak sekali bahan material galvalum yang sudah dimanfaatkan untuk menggantikan bahan dari talang yang berjenis karpet atau sejenis seng.

  1. Daya Rekat Fleksibel

Yang kami maksud dari daya rekat fleksibel ini adalah bangunan pada kubah masjid galvalum yang memiliki kekuatan daya rekat yang cocok dan cenderung kokoh,dan berfungsi untuk segala macam bahan cat dasar. Di samping itu, hal tersebut menjadikan cat sendiir tak mudah terkelupas meskipun terkena paparan dari sinar matahari begitu kuat. Kubah Masjid Galvalum Siap Pasang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *