Khasiat Bunga Kamboja Jepang Untuk Tubuh

Khasiat Bunga Kamboja Jepang Untuk Tubuh

Bunga kamboja jepang merupakan salah satu jenis bunga kamboja yang banyak digunakan sebagai bunga hias karena memiliki bentuk yang sangat indah. Bunga kamboja jepang atau frangipianis ini dapat tumbuh hingga mencapai 6 meter dimana bunganya tumbuh secara berkelompok di bagian ujung dahan dan akan menimbulkan bau semerbak yang harum.

Sedangkan untuk warnanya sendiri juga sangat bervariasi seperti merah tua, kuning, dan juga oranye. Bunga kamboja jepang ini dapat berbunga sepanjang tahun yang akan tumbuh dengan baik pada iklim seperti di Indonesia.

Khasiat Bunga Kamboja Jepang Untuk Tubuh

Selain dapat digunakan sebagai tanaman hias untuk halaman rumah dan taman, ternyata bunga kamboja jepang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Adapun khasiat bunga kamboja jepang untuk tubuh adalah sebagai berikut :

  • Sumber Antibiotik

Khasiat bunga kamboja jepang untuk tubuh yang pertama adalah sebagai sumber antibiotik. Bunga ini mengandung antibiotik alami yang dapat digunakan sebagai obat infeksi karena bakteri. Mengkonsumis bunga kamboja jepang secara rutin akan sangat baik untuk menghambat perkembangan bakteri dan mikroorganisme berbahaya yang ada dalam tubuh.

 

  • Mengatasi Bengkak

Bengkak atau edema adalah kondisi bengkak di jaringan lunak seperti pada kulit. Bengkak merupaka tanda dari peradangan yang biasanya diikuti dengan timbulnya rasa sakit dan warna kemerah serta rasa panas.

baca juga : Jual Pohon Kamboja

Kandung dalam bunga ini akan sangat baik untuk mengatasi bengkak pada kulit yaitu dengan cara menghaluskan bunga lalu direbus dengan air dan gunakan untuk meredam bagian yang bengkak sambil dipijat dengan lembut.

 

  • Menyembuhkan Disentri

Disentri adalah infeksi yang terjadi pada usus yang bisa menyebabkan diare yang disertai dengan lendir atau darah. Gejala lain yang umumnya terjadi ketika disentri adalah mual, ingin mutah, kram perut dan demam. Untuk dapat menyembuhkan penyakit ini maka anda dapat memanfaatkan teh bunga kamboja.

Cara membuat teh bunga kamboja adalah merebus beberapa bunga kamboja yang telah dikeringkan dengan air secukupnya sampai mendidih dan tersisa setengahnya saja. Lalu minum air rebusan tersebut selagi masih hangat.

 

  • Mengurangi Gejala Depresi

Depresi adalah senjenis gangguan mental yang biasanya terjadi sekitar 2 minggu lebih dan dapat berpengaruh pada perasaaan, pola pikir dan suasana hatti yang sekaligus akan berpengaruh pada aktivitas sehari hari.

Untuk itu anda bisa mengatasinya dengan cara mengkonsumsi air rebusan kamboja jepang atau bisa juga dengan mengolahnya menjadi sayur.

 

  • Mengatasi Maag

Maag atau radang lambung merupakan penyakit yang biasa menyerang lambung karena luka sehingga akan menyebabkan area perut menjadi sanga sakit, perih, dan mulas. Mengkonsumsi bunga kamboja sebagai minuman teh sangat dianjurkan untuk solusi maag yang bisa dengan cepat mengatasi masalah lambung tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *