Ketika Mobil di Sewa Oleh Orang Yang Sangat Baik

Beberapa waktu lalu dengerin ceramah ustad Basalamah perihal etika mengembalikan barang yang kita pinjamkan dengan mengembalikan ke keadaan semula bahkan lebih baik kalau bisa. sebagai contoh dia becerita pernah mengontrak dan saat kontrak telah selesai dan akan meninggalkan kontrakan tersebut, ia justru mengecat ulang beberap tembok yang terlihat lebih kusam, dan mengganti daun pintu dengan yang lebih baik.

Kalau yang sewa semua seperti itu bisa-bisa yang punya kontrakan akan merasa sangat bahagia, karena dari ceramahnya tersebut ustad mengatakan agar kita saat meminjam barang itu sewa kontrakan atau sewa mobil bisa mengembalikannya dengan dalam keadaan yang lebih baik.

cuci mobil sewaan

Pokoknya kalau mobil sewaan dipakai oleh orang-orang baik aman deh pokonya, apa saja yang biasanya orang-orang baik itu ketika ia sewa mobil untuk keperluannya.

Membawa / Mengendarai Mobil Dengan Hati-hati

Walaupun mobil rental tapi mengendarai kendaraan sewaan bukanlah harus sembarangan juga, ada lubang dibablas, gas di injak dalam-dalam dan tidak memperhatikan keselamatan mobil saat mengendara, alasannya ini kana mobil rental jadi nggak masalah, cuma sewa sehari dua hari ini, kalau annti rusak ya itu tanggung jawab rentalnya. Tapi sebagai orang yang beretika biasanya akan mengendarai kendaraan sewaan sama sepeti ia mengendarai kendaraan pribadinya, dengan penuh hati-hati.

Mengisi Bensin Full

Yah memang mengisi bensin full saat mengembalikan mobil akan menambah “biaya” sewa, yang tadinya sewa 250rb tambah isi bensin 350rb jadi nombok dong, nggak masalah selama anda merasa rezeky itu bisa dibalas oleh ALLAH kelak.

Mencuci Mobil Sebelum Dikembalikan ke Rental

Nah kita kan sudah pakai mobil seharian atau dua harian lalu saat mengembalikan mobil dalam keadaan kotor, tidak ada salahnya kita mencuci mobil tersebut terlebih dahulu sebelum dikembalikan kepada rental. anda bisa mencuci sendiri atau bisa datang ke steam cuci mobil terdekat dengan rumah atau lokasi rental mobil tersebut.

Intinya mengembalikan mobil dalam keadaan yang lebih baik dari sebelumnya adalah sebuah etika yang bisa anda jalani atau tidak, dan kalaupun anda tidak ingin melakukannya setidaknya mengembalikan mobil dalam keadaan seperti semula ketika anda memijamnya jgua tidak masalah, tapi kalau anda melakukannya lebih tidak perlu dihitung-hitung biaya dan tenaga yang anda keluarkan diluar biaya sewa, karena yakin semua ada balasannya dan ikut mendoakan agar bisnis rental tempat anda meminjam bisa berjalan dengan semakin suskes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *