Ketahui Keuntungan Dan Kerugian Membeli Apartemen

Apartemen merupakan hunian di zaman modern yang banyak diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Dimana harga tanah kavling sudah tidak terjangkau. Tidak bisa dipungkiri, apartemen memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya. Terlebih lagi bagi mereka yang aktif dan melakukan banyak mobilitas di luar rumah, maka apartemen menjadi pilihan utama untuk bisa mengefisiensi waktu. Apartemen memang disediakan bagi mereka yang tak suka dengan gaya hidup yang ribet. Dengan kata lain, mereka yang menyukai nilai kepraktisan pasti akan lebih memilih untuk tinggal di apartemen. Aksesnya pun sangat mudah baik untuk ke tempat kerja, kampus, atau pun tempat wisata lainnya. Dengan demikian, apartemen menjadi pilihan hunian utama bagi seluruh kalangan mulai dari remaja hingga dewasa.

Seiring dengan banyaknya masyarakat yang memutuskan untuk tinggal di apartemen ternyata banyak juga masyarakat yang ingin memiliki apartemen sendiri yang dijadikan sebagai alat untuk berinvestasi. Hal ini tak lain adalah pola pikir masyarakat yang ke depannya semakin luas sehingga mereka merasa bahwa melakukan investasi dalam bentuk properti akan lebih menguntungkan jika uang yang dimiliki disimpan dalam bentuk uang saja. oleh karena itu, seperti kita lihat bahwa di kota-kota besar terus terjadi pembangunan apartemen yang tiap tahun terus mengalami peningkatan. Sebenarnya, ada banyak keuntungan dan kerugian dari setiap langkah yang kita pilih. Begitu pula ketika kita memilih untuk membeli apartemen.

Beberapa tahun mendatang, pembangunan akan apartemen bisa dipastikan akan terus mengalami peningkatan. Khususnya di ibu kota yaitu di Jakarta, pembangunan sudah pasti akan terus dilakukan karena semakin banyak pula masyarakat yang datang ke Jakarta untuk mencari kerja dan bahkan menetap untuk beberapa waktu di sana. Ramainya pembangunan apartemen ini pula juga didukung akan permintaan masyarakat yang kian hari kian meningkat. Di samping itu, permintaan akan gaya hidup yang mudah dan praktis juga menjadi salah satu alasannya. Tinggal di apartemen pada dasarnya bisa dilakukan dengan membeli sendiri apartemen tersebut atau kita bisa bertindak sebagai penyewa. Apartemen itu sendiri pun terdiri atas beberapa jenis atau kelas. Dengan demikian, ketika Anda ingin membeli atau pun menyewa apartemen Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Harga sewa atau p[un harga beli dari sebuah bangunan apartemen memang bergantung dengan jenis apartemen yang dipilih. Maka tak heran pula jika yang tertanam di benak kita selama ini adalah orang yang memiliki apartemen adalah orang kaya. Terlepas dari itu semua, yang jelas adalah budget yang dimiliki tidak habis hanya untuk menyewa apartemen saja. Nah, berkaitan dengan itu semua berikut akan kami paparkan beberapa keuntungan serta kerugian ketika kita memutuskan untuk tinggal di apartemen.

Keuntungan Membeli Apartemen

Seseorang yang tinggal di apartemen, sudah pasti sebelumnya telah membuat perencanaan yang matang. Tidak mungkin mereka memutuskan untuk tinggal di apartemen namun tidak memiliki pertimbangan sama sekali. keuntungan pertama yang akan mereka rasakan sudah sangat jelas yaitu mempermudah mereka untuk menuju ke lokasi kerja atau pun ke kampus. Di samping itu, akses untuk menuju ke tempat-tempat penting yang sering mereka kunjungi pun juga akan lebih mudah. kedua, dikarenakan untuk menuju ke tempat tujuan menjadi lebih dekat, maka fisik pun juga tak akan terkuras habis atau kelelahan untuk menyetir kendaraan. Perasaan serta pikiran juga tak akan terkuras akibat stress karena terjebak macet. bahkan, untuk menuju ke tempat kerja kita bisa hanya dengan jalan kaki sehingga tubuh pun akan terasa lebih sehat dan bugar. Ketiga, jarak yang begitu dekat menuju ke tempat melakukan rutinitas sudah pasti akan menghemat budget yang telah dianggarkan untuk transportnya. Keempat, memutuskan untuk tinggal di apartemen sudah pasti kehidupan yang diinginkan juga akan lebih praktis. Dengan demikian, ketika membersihkan apartemen pun si pemilik juga tidak terlalu kelelahan dan menguras banyak tenaga serta tak perlu membutuhkan jasa dari pembantu rumah tangga.

Keuntungan selanjutnya ketika memutuskan untuk membeli apartemen adalah tidak usah mengeluarkan tenaga untuk melakukan biaya perawatan atau pemeliharaan gedung karena sudah ada pihak yang mengelola untuk itu. selain itu, keamanan di apartemen juga terjaga dengan baik bahkan dilengkapi dengan alat yang canggih. Dengan demikian, si pemilik tak perlu khawatir lagi akan keamanan hunian yang dimiliki.

Kerugian Memiliki Apartemen

Selalu ada kerugian jika kita bisa merasakan keuntungannya. Adapun kerugian yang akan dirasakan ketika membeli apartemen adalah sebagai berikut. Pertama, nilai investasi dari apartemen lebih rendah karena hanya beberapa tahun saja. Kedua, apabila memutuskan untuk menyewa apartemen, maka biaya sewanya akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan sewa rumah. Ketiga, si pemilik harus rela mengeluarkan biaya untuk perawatan mulai dari listrik hingga air. Keempat, Aka nada banyak biaya yang harus dibayarkan ketika Anda tinggal di apartemen. Misalnya biaya untuk laundry karena tidak ada tempat yang bisa digunakan untuk menjemur pakaian. Di samping itu, harga bahan-bahan lain di sekitar apartemen pun juga lebih mahal dibandingkan jika kita membeli dari luar. Akan tetapi, jika membeli dari luar pasti kurang praktis dan bahkan cukup berat jika harus diusung dibawa menuju ke apartemen.

Kerugian lain yang dirasakan ketika tinggal di apartemen adalah lemahnya sinyal internet. Biasanya untuk menguatkan sinyal, kita harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli alat penguat sinyal. Selanjutnya, jika kita punya mobil biasanya harus membayar parker berlangganan di internet. Intinya, jika memutuskan untuk membeli apartemen selalu ada biaya lain yang harus dikeluarkan. Meskipun tidak seberapa, namun kebutuhan tersebut sehingga jika keseluruhannya diakumulasikan pasti akan menemukan jumlah yang cukup fantastis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *