Jenis-jenis AC Daikin yang Sebaiknya Anda Tahu

Bicara tentang AC, jenis AC Daikin memang yang banyak di pilih saat ini. Sebagaimana yang kita tahu, keberadaan AC memang sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Khususnya di daerah perkotaan, di mana biasanya, hawa di kota cukup panas akibat kurangnya tumbuhan hijau serta banyaknya panas/polusi yang di hasilkan kendaraan.

jenis ac daikin

6 Jenis AC Daikin yang Sesuai dengan Kebutuhan

Sebelum membeli sebuah produk AC, sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis-jenis dari merek AC tersebut. Nah, berikut ini adalah 6 jenis AC Daikin yang perlu Anda ketahui, dan pastikan membeli sesuai dengan kebutuhan anda.
1. AC Split Wall
Komponen AC Split Wall terbagi menjadi 2 bagian, yaitu indoor dan outdoor. AC ini cocok digunakan pada ruangan seperti bangunan ruko atau sejenisnya. Pemasangan AC ini membutuhkan tenaga profesional dan biaya perawatannya pun khusus.
2. AC Split Duct
AC Split Duct merupakan jenis AC yang biasa digunakan pada bangunan yang memiliki ruangan yang sangat luas seperti Mall. Suhu dingin yang keluar dari AC ini hanya dapat dikontrol dari central cooling plant. Penggunaan AC ini sama sekali tidak akan mengganggu keindahan ruangan dan juga tidak akan menimbulkan suara bising.
3. AC Cassette
AC Cassette memiliki berbagai jenis dengan ukuran mulai dari 1.5 – 6pk. Untuk ruangan indoor, AC ini biasanya menempel pada plafon. Pemasangannya cukup rumit dan membutuhkan tenaga ekstra.
4. AC Inverter
AC inverter memiliki teknologi yang dapat mengatur kecepatan motor listriknya sesuai dengan kebutuhan. Hal inilah yang menyebabkan AC inverter menjadi lebih hemat energi dan biaya listrik.
5. AC VRV
jenis ac daikin
AC jenis VRV ini merupakan jenis yang paling canggih di antara yang lainnya. AC VRV memiliki 1 komponen outdoor yang dapat dihubungkan dengan beberapa unit ruangan indoor dengan berbagai jenis AC yang berbeda. Sistem VRV yang bekerja dengan dilengkapi kompresor inverter dan CPU. Di mana suhunya dapat diatur dengan terkomputerisasi.
6. AC Floor Standing
AC Floor Standing merupakan jenis AC yang biasa digunakan ketika keperluan mendesak. AC ini dapat dibawa kemana karena dapat digunakan dengan posiis berdiri atau duduk di berbagai ruangan.

Nah, itulah diatas 6 jenis AC Daikin yang sebaiknya anda ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *