Jejak laskar pelangi di SD Muhammadiyah Belitung

Jejak laskar pelangi di SD Muhammadiyah Belitung , – Sejak film laskar pelangi booming di indonesia, maka banyak tempat yang ada di film ini pun menjadi booming maupun terkenal juga. Dan salah satu tempat yang menjadi sorotan adalah sekolah SD muhammadiyah yang menjadi salah satu tempat utama dalam cerita laskar pelangi yang booming, entah itu filmnya ataupun bukunya yang bestseller maupun buku yang paling laris dan juga paling banyak dibaca oleh para pencinta novel diindonesia. Jika anda merupakan salah satu pencinta dan penggemar dari film serta novel laskar pelangi yang ditulis oleh penulis novel kenamaan indonesia yakni andreahirata maka anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk melihat secara langsung sekolah SD muhammadiyah yang notabene merupakan sekolah dalam cerita laskar peleng. Anda bisa pergi ke daerah belitung, provinsi bangka belitung. Karena disinianda akanmelihat secara langsung replika bangunan dari sekolah SD muhammadiyah ini, Walaupun bangunan sekolah SD ini terlihat sangat reyot dan juga terkesan akan ambruk sebentar lagi tapi sekolah tersebut menyimpan banyak inspirasi.

sd muhammadiyah belitung
sd muhammadiyah belitung

Sekolah inilah yang dapat memberikan inspirasi kepada sang penulis untuk menulis cerita laskar pelangi yang dapat membakar semangat orang-orang maupun anak-anak yang membacanya untukterus semangat menggapai impian mereka. Jika anda datang ke tempat ini, maka dari jauh pun anda langsung melihat bangunan sekolah yang nampak tidak layak dari kejauhan. Berdasarkan film dan juga novel laskar pelangi sendiri, ada sepuluh anak yang bersekolah di sekolah dasar ini yakni lintang, sahara, ikal, syahdan, mahar, borek alias samson, trapani, harun, a kiong dan juga kucai yang bersekolah di sekolah dasar ini. Jika sekolahsebenarnya sudah ambruk, maka untuk keperluan syuting film laskar pelangi, dibangunlah replika sekolah dengan bentuk yang serupa asli nya. Meski hanya berbentuk replika, kondisi fisik dari bangunan sekolah tersebut tetap mengetuk keprihatinan orang yang melihatnya.
baca juga : https://www.wisatabelitung.co.id/paket-wisata-belitung-3-hari-2-malam-3d2n-reguler/

Ya, memang ada beberapa bagian pada sekolah asli yang ditempel di sekolah replika SD muhammadiyah ini. Bukit putih pun ibarat sebuah karpet serta tiang bendera untukmenyambut kedatangan wisatawan untuk menuju dua pintu ruang kelas sekolah. Dua ruang kelas pun saling berdempetan, dinding papan pun ber cat lusuh dan juga tak terawat. Sebagian atap seng nampak bolong-bolong dan tidak tertutup dengan rapi. Ruang kelas beralas tanah dengan interior berupa lemari, kursi dan juga meja belajar yang seadanya. Nah, bagaimana anda tertarik untuk mengunjungi SD muhammadiyah yang ada dibelitung ini ?
baca juga : https://www.wisatabelitung.co.id/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *