Inilah Ragam Destinasi Wisata Bangka Belitung yang Harus Kamu Tahu

Inilah Ragam Destinasi Wisata Bangka Belitung yang Harus Kamu Tahu , – Masih ingat dengan film Laskar Pelangi? Ya, sebuah cerita yang mengambil kisah dalam novel karya Andrea Hirata. Buat kamu yang udah pernah nonton film ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan Bangka Belitung. Lokasi ini sangat fenomenal sekali sejak adanya film tersebut. Hal ini karena Belitung menjadi lokasi syuting kisah ikal dan teman-temannya. Bicara soal Belitung, kekayaannya tak bisa di percaya lagi dengan jumlah pulau sekitar 470 dan masih 50 pulau diantaranya berpenghuni. Bayangkan saja, betapa sangat indah alam negeri ini.

Paket Tour Belitung 2 Hari 1 malam
Paket Tour Belitung 2 Hari 1 malam

Belitung kini di kenal dengan jumlah objek wisata sangat berlimpah yang masih melekat kental dengan alam. Sebagian besar belum tercampur tangan manusia, sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka keindahan alamiah dan berfoto. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Bangka Belitung yang harus kamu kunjungi, jangan sampai nyesel.
kunjungi juga info wisata belitung 

  1. Pulau Memperak

Salah satu pulau di Belitung yang harus kamu tahu adalah Memperak. Lokasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka sekali kegiatan laut seperti snorkling. Pesona airnya yang jernih menjadi karakteristik tersendiri pulau ini. Masih belum banyak yang tahu akan tempat ini, jadi kunjungi sekarang juga.

  1. Pantai Tanjung Kelayang

Tanjung Kelayang merupakan sebuah bagian dari Belitung yang mempunyai formasi pantai mempesona. Disebut dengan Pantai Tanjung Kelayang, sebuah objek wisata air dengan hamparan pasir luas. Udara sejuk mengibas dengan sepoi-sepoi sangat menarik untuk kegiatan bersama pasangan. Menariknya, Pantai Tanjung Kelayang pernah menjadi lokasi event akbar maritim yang bertajuk Sail Wakatobi.

 

 

 

  1. Gunung Menumbing

Alih-alih membahas tentang pantai, kali ini wisata yang ingin saya sampaikan untuk poin nomer 3 adalah wisata alam di Gunung Menumbing. Dulunya area ini merupakan tempat pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta pada tahun 1948 – 1949 yang di lakukan oleh Belanda. Salah satu daya tarik dari gunung ini adalah adanya Wisma yang menjadi saksi bisu di asingkannya sang Proklamator RI.

  1. Pantai Tikus

Kembali lagi ya, tentang wisata pantai yang ada di Belitung. Pantai Tikus menjadi salah satu pantai dari sekian banyak formasi laut yang ada. Tak seseram namanya, pantai ini memiliki karakterisitik keindahan yang tak biasa.

  1. Pantai Parai Tenggiri

Jika kamu ingin mencari suasana pantai yang mempunyai karakter ombak yang tenang, maka Pantai Parai Tenggiri adalah lokasi yang sedang kamu cari. Di tempat ini, kamu bisa bebas ber ekspresi melepas semua penat yang ada. Ombaknya yang tenang membawa anda dalam suasana sejuk dan rindang.

baca juga info Paket Tour Belitung 2 Hari 1 malam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *