Inilah Manfaat Cokelat Untuk Kecantikan yang Wajib Diketahui

Cokelat, siapa sih yang tidak kenal dengan camilan yang satu ini? Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa semuanya mengenal cokelat. Bahkan anak kecil banyak yang menjadikan cokelat sebagai makanan favorit mereka. Karena selain rasanya yang enak, cokelat juga memiiki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Hasil gambar untuk manfaat coklat bagi kesehatan

Kandungan gizi penting di dalam cokelat

Cokelat mengandung kalori yang tinggi. Hal itulah yang menyebabkan beberapa orang menghindari untuk makan cokelat karena mereka takut kegemukan. Padahal cokelat mengandung antioksidan tinggi yang baik bagi tubuh kita. Antioksidan tinggi mampu mencegah terjadinya stroke dengan cara menjaga tekanan darah. Selain itu, ternyata ada manfaat yang paling mengejutkan yang terkandung dalam cokelat, yaitu untuk kecantikan.

Bagi kaum wanita, menjaga kesehatan kulit sangatlah penting untuk menunjang kecantikan. Dan cokelat dipercaya mampu menjaga kecantikan kulit. Apa saja sih manfaat cokelat untuk kecantikan kulit? Yuk, kita simak!

Ladies, Kamu Wajib Tahu Manfaat Cokelat Untuk Kecantikan

  1. Cokelat dapat mencegah penuaan dini

Penuaan dini atau aging adalah hal yang harus dicegah bagi kaum perempuan. Mereka melakukan segala macam perawatan untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya keriput di sebelah mata. Biaya yang mahal tak masalah bagi mereka, asalkan tetap terlihat cantik dan awet muda.

Tetapi yang harus Anda tahu, dokter kecantikan akan menyarankan Anda untuk mengonsumsi cokelat sebagai obat paling manjur dalam pencegahan penuaan dini. Karena cokelat mengandung flavonoid yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kuli. Anda juga bisa menggunakan cokelat sebagai masker mingguan Anda. Gunakan dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Sebagai scrub alami

Campurkan cokelat bubuk, susu dan yoghurt sebagai bahan pembuatan scrub. Setelah itu, aplikasi kan pada wajah dan leher Anda selama 10 menit. Tunggulah selama 5 menit agar scrub dapat meresap ke dalam kulit. Kemudian, basuh wajah Anda menggunakan air dingin. Anda akan dapat melihat hasilnya  jika Anda rutin menggunakannya tiga kali dalam seminggu. Dengan menggunakan scrub dari cokelat, kulit Anda akan tampak lebih cerah karena cokelat dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Dan ladies, ucapkan selamat tingal untuk kulit kusam!

  1. Detoksifikasi kulit

Kandungan kafein dalam cokelat ternyata sangat bagus untuk mendetoksifi kasi kulit. Pengeluaran racun dari dalam tubuh (detoksifikasi) sangat diperlukan untuk tubuh. Selain perawatan dari luar, Anda juga perlu merawat kecantikan dari dalam. Dengan mengonsumsi cokelat secara rutin, racun-racun dalam tubuh Anda akan keluar dari tubuh. Karena penumpukan racun dalam tubuh dapat menyebabkan masalah pada kulit yang sering Anda alami, seperti timbulnya jerawat, wajah yang berminyak dan wajah kusam. Untuk itu, setidaknya satu minggu sekali, konsumsilah cokelat. Agar wajah Anda tidak hanya cantik dari luar, tetapi juga dari dalam.

  1. Sebagai pelembab

Mentega cokelat juga dapat dimanfaatkan sebagai pelembab kulit. Kandungan yang ada di dalamnya yaitu emollient (komponen yang dapat melembabkan kulit) dan minyak alami yang tinggi. Kandungan ini mampu mengatasi kulit yang kering, kasar dan mengelupas. Cara penggunaannya cukup aplikasi kan ke wajah Anda sebelum menggunakan make up.

  1. Melembutkan bibir

Cuaca panas dapat menyebabkan bibir Anda pecah-pecah. Akibatnya permukaan bibir terasa kasar. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa dengan mudah mendapatkan bibir yang lembut yaitu dengan menggunakan cokelat dalam kemasan cocoa butter.

Nah, itu tadi 5 manfaat cokelat untuk kecantikan kulit Anda. Anda dapat membuktikan sendiri manfaatnya di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *