Ini Dia Sosok Dibalik Baliho ‘Ujang Koswara Bukan Calon Wali Kota’

Bandung – Mungkin saja belum juga beberapa orang yang mengetahui sosok pria bernama Ujang Koswara. Namanya mulai jadi pembicaraan sesudah dia menempatkan baliho ” Ujang Koswara, Bukanlah Calon Walikota Bandung” di beberapa titik di Kota Bandung.

Pria kelahiran Garut 1968 ini nyatanya bukanlah orang asal-asalan. Dia yaitu seseorang pegiat sosial yang berhasil menerangi daerah yang belum juga tersentuh PLN lewat lampu Limar (Listrik Mandiri Rakyat) ciptaannya.

Ujang berniat menempatkan baliho yang bertuliskan ‘Ujang Koswara Bukanlah Calon Walikota Bdg’, jadi kritikan pada beberapa akan calon yang juga akan menyemarakkan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Bandung.

Menurut dia, banyak beberapa calon walikota bandung yang menempatkan alat kampanye atau sosialisasinya tidak cocok dengan nilai-nilai estetika. ” Awalannya dari keresahan, karna banyak calon yang gunakan baliho atau spanduk tidak cocok keinginan. Selalu ada yang dipasang di pohon. Itu mah jadi kritikan saya. Yang bukanlah (calon) saja ingin berkorban, ” kata Ujang, waktu didapati, sekian waktu lalu.

Dia mengungkap, baliho yang mengkampanyekan Ujang Bukanlah Calon Walikota Bdg terpasang di enam titik. Salah satunya di Jalan Ahmad Yani, Jalan Setiabudi, Jalan Burangran, Jalan Pelajar Pejuang.

Ujang mengakui menempatkan ke enam balihonya itu dengan legal. Dia ikhlas menggelontorkan uang menjangkau beberapa ratus juta untuk dapat mengemukakan pesan yang membuat pada beberapa calon yang juga akan maju bertanding di Pilwalkot Bandung.

” Bila diuangkan ya hingga beberapa ratus juta. Saya gunakan di enam titik maka dari itu saya rada tenar. Semoga jadi agen perubahan, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *