Syarat Yang Harus Dipenuhi Mesin Anestesi Ideal

Dalam dunia kedokteran, mesin anestesi menjadi salah satu perangkat yang penting.Pengertian dari mesin jenis ini adalah alat untuk menyalurkan campuran gas anastetik ke rangkaian anestesi yang disalurkan ke saluran pernafasan pasien untuk membuang sisa gasnya. Secara umum, alat ini memiliki fungsi untuk memberikan anestesi inhalasi pada pasien. Jenisnya pun bervariasi, ada harga mesin anestesi sharp, dan yang lainnya. Idealnya, mesin anestesi yang aman harus memenuhi beberapa persyaratan penting seperti berikut ini:

  • Mudah dan aman digunakan. Pastikan bahwa alat anestesi yang dibeli memiliki fitur safety yang sudah terjamin.
  • Dalam menyalurkan gas anestetik, alat anestesi harus bisa memberikan dosis yang tepat untuk pasien
  • Minimal dead space
  • Memiliki tekanan yang rendah dan dapat mengeluarkan zat karbondioksida atau CO2 dengan efisien
  • Kelembapannya terjaga dengan baik

harga mesin anestesi

Nah itulah beberapa syarat ideal yang harus ada pada mesin anestesi.Hal ini penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli alat anestesi, agar mestinya bisa berjalan dengan optimal dan sesuai kegunaannya.Lalu, bagaimana dengan harga mesin anestesi sharp? Sebagai referensi, kali ini kita akan sedikit mengulas tentang salah satu alat anestesi yang paling direkomendasikan yakni Anesthesia Machine SL 210 dari Sharp.

Mesin anestesi ini memiliki performa mesin yang baik dan mudah dalam maintenance nya.Selain itu, mesin ini juga sudah disertai dengan fitur safety yang menjamin keamanan sistem kerja alat. Anesthesia Machine SL 210 dari sharp bisa dibeli tanpa atau dengan set ventilator dan vaporizer.

Selain itu, ada juga mesin anestesi jenis lain yang banyak digunakan di rumah sakit dan klinik-klinik kesehatan lainnya yakni Anestesi AM 831. Mesin Anestesi AM 831 ini memiliki banyak kelebihan, seperti tersedianya fitur ventilasi manual, adanya oksigen dalam operasi pasien, tersedia gas anestesi dengan takaran yang akurat, dan bisa menyerap dengan baik zat CO2 yang dikeluarkan oleh pasiennya. Dari beberapa kelebihan tersebut, tak heran banyak klinik yang menggunakan mesin anestesi ini. Harganya berbeda dengan harga mesin anestesi sharp yakni berada di kisaran harga Rp 130.000.000,-.

Melihat pentingnya kebutuhan perangkat kedokteran dalam suatu klinik atau rumah sakit, tak heran kebutuhan akan alat kesehatan pun kian meningkat. Banyak distributor alat kesehatan yang tersebar di Indonesia dan menyediakan berbagai perangkat kesehatan dengan harga yang variatif, dimana salah satunya juga tentu ada harga mesin anestesi sharp yang menjadi alat anestesi paling dicari.Selain itu masih banyak pula berbagai merk alat anestesi lainnya yang dapat ditemui seperti merk Wons, Mek, Zoncare, Asco, Labtech, Hostech, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk memudahkan pembelian, perangkat kedokteran ini juga bisa dibeli secara online.Sudah banyak online store penyedia alat kedokteran yang menyediakan layanan pemesanan melalui online.Tersedia pula informasi lengkap seputar harga, dan spesifikasi produknya.Namun yang perlu diperhatikan sebelum melakukan transaksi pembelian secara online adalah pastikan bahwa online store yang dikunjungi memang profesional dan terpercaya.

Harga alat-alat kedokteran biasanya tidak murah.Untuk itu agar bisa mendapatkan barang dengan kualitas terbaik dan harga yang sesuai, maka diperlukan ketelitian dalam memiliki produk dan menentukan distributor alat kesehatan.Jangan tertipu dengan harga mesin anestesi sharp yang terlalu murah, dimana justru harga murah yang tidak wajar itulah yang harus dicurigai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *