Cara Mudah Mengendalikan Jerawat Dan Mencegahnya

Sebelum Anda melakukan tindakan drastis untuk menyingkirkan jerawat Anda, sebaiknya pertama-tama pertimbangkan untuk mencoba menggunakan beberapa tip alami dan sederhana untuk mengatasi jerawat. Berikan artikel ini untuk dibaca dan kemudian bekerja untuk menerapkan tip-tip ini. Mereka hanya bisa membantu Anda untuk membersihkan jerawat itu sekali dan untuk selamanya.

Cegah jerawat dan kulit kecantikan kusam dengan cara mencuci muka setiap malam sebelum tidur. Gunakan pembersih lembut untuk menghilangkan kotoran, minyak dan make up sebelum masuk untuk malam hari. Hal ini memungkinkan kulit Anda bernafas, memperbaiki sendiri dan menyembuhkan kerusakan sehingga saat Anda terbangun maka akan terlihat segar dan direvitalisasi.

Mandi setelah berolahraga akan membantu penyembuhan jerawat. Bekerja menghasilkan banyak panas. Panas ini tetap terjebak dalam kulit Anda sampai Anda mandi. Panas dan kelembaban yang terperangkap di kulit Anda bertindak sebagai tempat berkembang biak bagi bakteri penyebab jerawat. Mandi dalam 30 menit bekerja untuk menjaga agar jerawat dan komedo tidak muncul.

Jika Anda memiliki jerawat inflamasi, itu mungkin disebabkan oleh merokok. Tidak jelas bagaimana merokok mempengaruhi kulit namun para periset memperhatikan adanya hubungan antara merokok dan jerawat inflamasi, terutama pada orang dewasa yang seharusnya tidak memiliki jerawat. Pertimbangkan berhenti merokok untuk memperbaiki penampilan kulit Anda.

Untuk menghindari jerawat, Anda harus minum banyak air. Minum air secukupnya membuat Anda berkeringat: berkeringat membantu membersihkan pori-pori Anda dan menyingkirkan minyak yang menyebabkan kulit Anda pecah. Pastikan Anda minum setidaknya delapan gelas air putih sehari, terutama di musim panas.

Jerawat adalah sesuatu yang dialami kebanyakan orang pada satu titik dalam kehidupan mereka selama masa remaja atau selama masa dewasa mereka. Apapun, ini adalah keadaan yang membuat frustrasi.

Selain menggunakan mencuci wajah ringan setiap hari, mengunjungi dokter kulit sangatlah penting. Jerawat lebih dari jerawat dan jerawat, itu adalah rasa malu dan bekas luka. Seorang dokter kulit akan memberi seseorang obat dan / atau panduan yang tepat untuk membantu mengatasi masalah ini.

Stres bisa menjadi faktor penyebab jerawat. Beri diri Anda beberapa waktu hanya untuk bersantai. Santai dan melakukan aktivitas yang Anda nikmati akan mengurangi stres Anda, yang akan menyeimbangkan hormon yang telah menyebabkan jerawat. Merokok dan minum kopi juga bisa memperparah jerawat Anda.

Cobalah untuk menggunakan make up secukupnya. Jika Anda mengalami jerawat, sebaiknya hindari memakai beberapa makeup, seperti foundation, powder, dan blush. Perlu diingat, jika Anda memakai make up, Anda perlu mencucinya di penghujung hari. Jika bisa, beli make up bebas minyak yang tidak mengandung zat warna atau bahan kimia tambahan. Selalu periksa daftar bahan saat membeli makeup.

Bagi mereka yang memiliki jerawat berjerawat kronis, penting untuk menemui dokter. Terkadang jerawat bisa disebabkan oleh suatu kondisi, termasuk kelainan hormonal. Jika begitu, para dokter dapat membantu mengatasi masalah tersebut, yang pada gilirannya dapat membantu mengurangi jumlah jerawat yang dimilikinya.

Tip penting yang harus diperhatikan saat berhubungan dengan jerawat adalah bahwa penyamakan dapat menyebabkan jerawat berkobar lebih dari biasanya. Hal ini penting untuk dipertimbangkan karena ada keseimbangan antara baik dan buruk yang bisa diakibatkan oleh sinar matahari. Dengan beberapa paparan, kulit Anda akan terlihat lebih seimbang dan menyembunyikan noda. Dengan terlalu banyak paparan, kulit Anda akan menumpahkan lebih banyak dan menyebabkan kemungkinan penyumbatan pori-pori.

Jauhi produk perawatan kulit wajah yang mengklaim bisa melawan dan mencegah jerawat dan noda, namun mengandung bahan-bahan topikal yang sangat menjengkelkan. Menthol, mint, dan minyak sitrus sangat mengagitasi kulit berjerawat dan sebenarnya bisa menyebabkan kulit tidak perlu meningkatkan produksi minyak. Produk ini juga dapat menyebabkan terbakar atau menyengat kuat bila dioleskan pada lesi jerawat.

Perhatikan apa yang Anda makan jika Anda mencoba melepaskan diri dari jerawat. Ada banyak mitos bahwa makan coklat dan keripik bisa menyebabkan wabah, tapi ini sudah terbukti salah. Hindari makanan berminyak! Makanlah diet seimbang untuk membantu menghindari wabah jerawat di masa depan!

Jika Anda telah mencoba banyak tip dan saran untuk menghilangkan jerawat, dan ini terbukti menjadi masalah yang terus-menerus bagi Anda, pertimbangkan untuk mencari nasihat dari pakar dan menemui ahli kulit. Beberapa orang telah menemukan bahwa satu-satunya bantuan jerawat adalah dengan menggunakan obat resep.

Jika Anda berjerawat secara teratur, Anda harus meningkatkan jumlah waktu Anda mencuci muka sepanjang hari. Anda harus mencuci muka segera setelah bangun dari tempat tidur di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari jika Anda ingin mengurangi jumlah dan intensitas jerawat Anda.

Tip bagus yang bisa membantu mencegah Anda terkena jerawat adalah memastikan Anda tidak membiarkan produk makeup Anda terbuka. Jika Anda membiarkan produk makeup terbuka seperti foundation atau krim, bakteri bisa masuk ke dalamnya. Begitu bakteri di dalamnya bisa dengan mudah ditransfer ke wajah Anda.

Tidak menyentuh wajah dengan tangan adalah hal yang penting, namun tangan Anda bukanlah satu-satunya hal yang menyentuh wajah Anda. Cobalah untuk membatasi hal-hal yang menyentuh wajah Anda, dan jika ada sesuatu yang menyentuhnya, pastikan itu bersih. Satu hal yang orang lupa menyentuh wajah mereka adalah rambut mereka. Jadi pastikan untuk tetap dipangkas dan jauh dari wajah.

Tip jerawat yang penting adalah selalu menahan godaan untuk meremas jerawat atau pop yang muncul. Dengan menaklukkan dorongan untuk memberi tekanan pada noda, Anda akan bisa mencegah bekas luka yang tidak sedap dipandang sehingga mudah terjadi. Sebagai gantinya, terapkan perawatan topikal dan sabar bahwa kulit Anda pada akhirnya akan menjadi jelas.

Apa pun yang bisa membantu Anda melawan jerawat akan dihargai. Hanya karena tip di atas sangat sederhana, jangan berpikir sebentar bahwa mereka tidak dapat bekerja untuk Anda. Silakan mencoba mereka. Jika Anda menerapkannya dengan benar, Anda akan mulai menyaksikan hasil yang bagus dalam waktu singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *