Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat pasti pernah dialami oleh setiap orang, baik anda laki laki maupun perempuan. Namun dari sekian banyak orang yang memiliki bekas jerawat, belum ada yang bisa menghilangkan bekas jerawat dengan tuntas. Nah, pada kesempatan kali ini, kami berbagi cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini.

tips menghilangkan bekas jerawat

1. Putih telur

Putih telur sangat berfungsi untuk menyembuhkan jerawat serta menghilangkan bekasnya. asam amino dan protein yang terkandung dalam putih telur dapat mengencangkan pori pori terbuka serta mempercepat regenerasi kulit.

  1. ambil sebutir telur, lalu pisahkan kuning serta putih telur.
  2. guncang putih telur hingga mengembang
  3. lumaskan pada wajah atau pada bekas jerawat batu sampaimengering
  4. basuh dengan air hangat
  5. jalankanperlindungan ini 2 – 3 kali dalam seminggu

2. Pasta gigi

Pasta gigi yang memuatmengandung fluoride, triclosan, serta hidrogen peroksida yang dapat mencegah iritasi kulit, mengeringkan jerawat serta mengecilkan peradangan maupun bekas yang ditimbulkan oleh jerawat merah. cara menggunakan pasta gigi sebagai salep jerawat juga sangat mudah.

  1. oleskan pasta gigi langsung pada bekas jerawat batu dan hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah.
  2. diamkan selama kurang lebih 2 jam atau semalaman.
  3. bersihkan wajah menggunakan air dingin dan keringkan
  4. jika kita mempunyai kulit sensitif sebaiknya hindari memakai pasta gigi pada kulit. bila memungkinkan, pilihlah pasta gigi menggunakan kandungan fluoride yang lebih rendah maupun pasta gigi organik.

agar hasil yang diperoleh optimal maka lakukanpun tips – tips berikut ini:

Konsumsi air putih yang cukup

Bisa jadi kamu berfikir bahwa menyantap air putih enggak ada hubungannya menggunakan bekas jerawat. faktanya, air putih yaitu salah satu faktor yang dapat menjaga kebersihan kulit.

Rajin meminum air putih 8 gelas sehari bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta membuat kulit terlihat lebih segar serta sehat.

Istirahat cukup dan kurangi begadang

Tubuh memerlukan sedikitnya 7 – 8 jam sehari untuk berihat dan mengembalikan fungsinya secara optimal. hindari tidur terlalu malam, karena dapat mengacaukan sistem dalam tubuh yang berimbas pada semakin lamanya proses regenerasi kulit.

Rajin berolahraga secara teratur

Teratur melaksanakan aktifitas fisik terutama olahraga bisa membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama pada kulit. lakukan olahraga mudah seperti joging dipagi hari selama 15 menit sehari dan minimal 3 kali dalam seminggu.

Demikian bahan alami dan tips untuk memaksimalkan cara menghilangkan bekas jerawat supaya bekas jerawat benar benar hilang dari wajah anda. Kunjungi atinaa.com untuk mendapatkan informasi seputar kecantikan dan kesehatan seperti cara menghilangkan jerawat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *