Cara Memilih Jasa Notaris Murah Sebagai Solusi Mudah Perijinan Perusahaan

Cara Memilih Jasa Notaris Murah Sebagai Solusi Mudah Perijinan Perusahaan
Cara Memilih Jasa Notaris Murah Sebagai Solusi Mudah Perijinan Perusahaan

Untuk mendirikan sebuah usaha yang berbadan hukum, tentu kita harus mengurus perijinannya agar usaha yang kita dirikan menjadi legal, diakui, dan dilindungi oleh hukum. Salah satu pesyaratan pengurusan ijin pendirian usaha adalah membuat akta pendirian usaha, yang mana ini dibuatkan oleh notaris.

Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya perselisihan, memberikan penjelasan status kepemilikan perusahaan, mencantumkan nilai saham (prosentase kepemilikan), dan mengetahui besarnya modal. Jadi jelassekali disini peran notaris adalah penting untuk proses perijinan pendirian perusahaan. Seiring dengan banyaknya masyarakat yang ingin mendirikan perusahaan dan akan perijinan perusahaan, banyak yang menawarkan jasa notaris murah untuk menyelesaikan proses perijinan perusahaan agar lebih mudah.

Memang tugas notaris salah satunya adalah membuat akta pendirian atau anggaran dasar badan-badan usaha, badan sosial atau yayasan, koperasi, dan lain sebagainya serta mengurus pengesahannya. Karena peran notaris yang penting inilah marak dan berkembang banyak yang menawarkan jasa notaris murah.

Memang dengan kita memakai jasa notaris murah itu kita lebih dimudahkan dalam pengurusan surat autentiknya. Keberadaannnya pun juga mudah ditemui, termasuk di media sosial ataupun google. Mereka menawarkan harga yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan kita dan meyakinkan bahwa merekalah jasa notaris yang paling terpercaya.

Jadi kita harus pandai pandai memili jasa notaris murah dan sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai kita tertipu dan kita malah rugi sendiri. Maksut hati ingin memudahkan usaha kita. Ee malah rugi.. kan kasihan. Sebagai saran, sebelum anda menentukan memilih jasa notaris murah ada baiknya anda meminta penjelasan secara lebih rinci tentang biaya yang dikeluarkan untuk apa saja.

Bila perlu penjelasan itu dalam bentuk tertulis sebagai bukri tidak ada pembengkakan biaya atau biaya siluman di kemudian hari. Jangan hanya penjelasan lisan saja ya. harus ada penjelasan tertulis agar lebih jelas. Jangan lupa juga untuk meneliti dan memeriksa isi dokumen yang hendak ditanda tangani, dan jangan asal tanda tangan aja.  Kesimpulannya, agar lebih aman, lebih baik carilah notaris yang direkomendasikan kawan, ataupun kerabat kalian agar lebih terpercaya. Jangan sampai salah pilih ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *