Berikut Kuliner Khas Lombok Yang Mesti Anda Cicipi

Berikut Kuliner Khas Lombok Yang Mesti Anda Cicipi

Ayam Taliwang Lombok
Ayam Taliwang Lombok

Wisata Lombok yaitu satu diantara Lokasi Wisata yang paling populer di Indonesia, Lombok mempunyai sangat banyak wisata bahari berbentuk Pantai yang indah, belum lagi pesona Gunung Rinjani serta beragam tempat wisata yang lain. Bila bicara mengenai keindahan Lombok, pasti tak perlu diragukan lagi. Tetapi terkecuali pemandangan alamnya yang mengagumkan, Lombok juga mempunyai sebagian kuliner khas yang begitu lezat. Pasti setiap saat liburan ke satu tempat, kuliner khas yaitu satu diantara buruan yang akan tidak terlewati, begitu halnya Lombok. Terdapat banyak kuliner khas Lombok yang betul-betul mesti Anda cicipi, berikut ini yaitu sebagian salah satunya.
• Ayam Taliwang
Ini yaitu satu diantara kuliner khas Lombok yang paling populer. Ayam Taliwang umumnya di proses dengan beragam langkah, dari mulai digoreng, dipanggang atau dibakar. Ayam yang dipakai yaitu ayam kampung yang masihlah muda, jadi lebih lezat serta struktur dagingnya lebih lembut. Ayam Taliwang begitu lezat dengan bumbunya yang super pedas, ini pas untuk Anda yang suka pada rasa pedas. Anda tak perlu cemas bakal kesulitan mencari menu makanan ini di Lombok, lantaran banyak tempat yang sediakan menu kuliner khas Lombok ini.
• Plecing Kangkung
Untuk Anda yang tidaklah terlalu suka pada daging, atau lebih sukai makan sayur, Lombok juga mempunyai kuliner khas dari kangkung, kuliner itu dimaksud dengan nama Plecing Kangkung. Makanan ini terbuat dari Kangkung fresh yang di rebus, lalu digabung dengan bumbu racikan dari cabe rawit, terasi, garam serta tomat. Sesungguhnya ada sedikit ketidaksamaan Kangkung khas Lombok dengan Kangkung yang tumbuh di Pulau jawa, Kangkung Lombok mempunyai rasa yang lebih lezat. Bukan sekedar itu saja, Plecing Kangkung juga digabung dengan touge serta kacang goreng untuk menetralkan rasa pedas, telah terbayang begitu lezatnya Pecing Kangkung ini. Untuk mencari makanan ini di Lombok juga bukanlah satu hal yang susah, lantaran sangat banyak yang menjualnya.
• Nasi Balap Puyung
Kuliner khas Lombok yang perlu Anda cicipi setelah itu yaitu Nasi Balap Puyung, menu makanan ini begitu pas untuk penggemar pedas. Walau penampilan dari Nasi Balap Puyung tidaklah terlalu istimewa, tetapi rasa pedas yang mengagumkan dari makanan berikut yang membuatnya istimewa. Nasi ini digabung dengan suwiran daging ayam serta beragam bumbu, dan ada pula belut goreng. Sebagai satu diantara kuliner khas wisata Lombok, pasti bukanlah hal yang susah menemukannya di Lombok.
• Sate Rembiga
Bila anda penggemar sate, Sate Rembiga yaitu kuliner khas Lombok yang tentu pas di lidah Anda. Sate ini terbuat dari daging sapi yang begitu lezat. Beberapa orang yang jual sate Rembiga di Lombok, serta mungkin saja bakal kerap Anda jumpai di selama jalan wisata yang Anda menuju. Bila memandangnya, Anda harus rasakan begitu lezatnya Sate Rembiga.
• Bebalung
Seperti namanya, makanan ini terbuat dari tulang iga sapi atau kerbau pilihan yang digabung dengan beragam bumbu serta rempah. Yang lalu dihidangkan dalam satu mangkok lantas ditaburi dengan bawang goreng. Ini yaitu satu diantara kuliner khas Lombok yang paling banyak disenangi wisatawan. Seringkali juga yang jadikan makanan ini sebagai kuliner harus waktu bertandang ke Lombok. Yang membuatnya demikian istimewa yaitu daging yang lunak, jadi Anda tak perlu takut kesulitan waktu nikmati kelezatan Bebalung.
Sekian yaitu sedikit penjelasan tentang kuliner khas Lombok yang perlu Anda cicipi. Mudah-mudahan penjelasan diatas berguna untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *