Beberapa bahan dapur yang bermanfaat

Beberapa bahan dapur yang bermanfaat

Kuku yang kusam, rapuh, dan kotor buat siapa juga yang memandangnya ilfeel. Bukan hanya kulit yang perlu dijaga, kuku juga harus diperhatikan. Agar kuku sehat bercahaya, kita memerlukan perawatan dari luar dan dalam. Pakai 6 bahan yang ada di dapur berikut ini membuat perlindungan keindahan dan kesehatan kuku.

Hasil gambar untuk Beberapa bahan dapur yang bermanfaat

Minyak zaitun

Bukan hanya kulit atau rambut, kuku dapat juga kering jika tidak diperhatikan dengan baik. Kuku yang kering biasanya rapuh dan kusam. Untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan minyak zaitun. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun bukan hanya berguna membuat perlindungan kelembapan kulit dan rambut, tapi juga kuku. Beri minyak zaitun pada kuku sekalian jari secara teratur masing-masing malam. Ini bukan hanya buat kuku sehat bercahaya, tapi juga melembutkan jari.

Garam

Garam yang mempunyai kandungan mineral dan berupa antibakteri bermanfaat bersihkan kuku Anda dari kotoran maupun jamur kuku. Larutkan 2-3 sendok makan garam dalam semangkuk kecil air hangat. Rendam kuku pada saat 10 menit di dalam larutan ini lalu gosoklah kuku Anda menggunakan sikat khusus kuku. Lalu bersihkan dan keringkan dengan handuk bersih.

Cuka apel

Pemakaian cat kuku yang terus menerus umumnya buat warna asli kuku menguning dan kehilangan kilaunya. Zat asam dalam cuka apel berguna memulihkan warna kuku Anda yang menguning maupun kusam. Selain itu, cuka apel bisa pula singkirkan kuman atau bakteri yang menempel pada kuku. Rendamlah kuku di dalam 3-4 sendok makan cairan cuka apel pada saat 10 menit, lantas sikat menggunakan sikat khusus kuku. Lalu bersihkan kuku dengan air dingin. Apabila teratur mengerjakannya, kuku akan bercahaya seperti yang kemarin. Optimis Anda tengah tidak menggunakan cat kuku waktu kerjakan perawatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *