Arsitektur Kubah Masjid Indah di Jerman

Masjid Bayezid-aku-Dschedid (cami Bayezid-i-Cedid) adalah sebuah kubah masjid di bagian Eropa dari Istanbul di distrik Fatih di masa kini Kodschamustafapascha (Kocamustafapasa/Samatya). Ini awalnya disumbangkan oleh Bayezid II, tetapi telah diperbaharui beberapa kali selama waktu. Di dalam masjid juga ditemukan prasasti Tekke sekali berlawanan yang disebut “Etyemez” (vegetarian), yang dirubuhkan. Masjid memiliki menara. Bayezid-saya Masjid Dschedid (Bayezid-saya Cedid cami) adalah sebuah masjid bersejarah kecil di distrik Fatih di bagian Eropa dari Istanbul.

Dibangun pada akhir abad ke-15 Masehi oleh Ali Efendi makam yang terletak di halaman masjid. Bangunan asli dihancurkan 1875 dalam api dan kemudian dibangun kembali. Bangunan terletak di daerah 418 sqm dan memiliki rencana lantai 252 m2. Ini adalah kembali dari bangunan lainnya. Kubah masjid memiliki menara. Masjid Bayezid kadang ditulis Bayezid Masjid (sering salah disebut Beyazit Mosque di Jerman) dianggap Masjid Sultan tertua di Istanbul di distrik nama yang sama di European district

Masjid terletak di alun-alun Bayezid [bayezid Meydani] di depan pintu masuk ke kampus Universitas Istanbul dan dibangun Sultan Bayezid II antara 1501 dan tahun 1506. Gaya, diatur antara arsitektur model Hagia Sophia, dan Suleymaniye Mosque dan tanda-tanda awal dari arsitektur Ottoman “klasik”, yang dominan arsitektur gaya lebih dari dua abad. Mungkin dibangun oleh arsitek Yakup Sah bin Sultansah. Hanya sisi tangan kanan dan kiri portal yang masih awal periode Ottoman. Anda, jauh dari nave utama, juga dua buah minaret. Di paruh batin kubah masjid, kubah masjid utama dengan diameter 17 m. Sultansloge langka marmer arsitektur yang luar biasa tetapi menentang agama.

Di kebun dan pavilyun juga terdapat sebuah kuil Bayezid II, dapur yang miskin, yang hari ini memiliki Perpustakaan, Markt antik (Sahaflar misir), Madrasah, di mana hari Kalligraphiemuseum dilengkapi, dan mandi, hari ini hanya besar kehancuran Di Ordu Caddesi. Masjid Kalenderhane adalah Masjid di daerah Fatih di bagian Eropa dari Istanbul dan dikenal untuk sedang dibangun dari tua awalnya Byzantinschen bangunan.

Masjid Kalenderhane terletak di “Sehitleri Mart 16” jalan dan next untuk Vezneciler gadis-gadis pesantren. Bangunan adalah sebuah gereja mantan yang telah berubah menjadi sebuah masjid, yang jelas terlihat baik eksternal dan melalui doa miring dalam ceruk [mihrab]. Bangunan asli ini dibangun antara abad ke-9 dan 12 A.D. sebagai tempat pemandian Romawi, kemudian sebagai bangunan biara. Hanya kemudian adalah konversi ke gereja. Itu harus telah didedikasikan untuk Theotokos Kyriotissa. Indikasi lain berasumsi bahwa sebuah bangunan yang sebelumnya dibangun pada abad ke-7. Struktur Byzantinsche asli digunakan selama perang salib sebagai gereja Katholik antara lain oleh Fransiskan.

Setelah Sultan Mehmed Istanbul Fatih yang telah menaklukkan, gedung yang ditinggalkan mungkin dibuat tersedia untuk Para Darwis urutan kalender sebagai bangunan keagamaan dan karena itu disebut sebagai Kalenderhane (rumah Calendari). Urutan [Tarekat] Gedung Zweitweilig dijadikan dapur umum. Setahun kemudian, Arpa Emini Mustafa Efendi dikonversi bangunan menjadi Madrasah. Itu tidak sampai abad ke-18 setelah Chr, pada tahun 1746 Masehi, yang bangunan berubah menjadi sebuah masjid oleh Babüssaade Agasi Maktul Besir Aga. Ia meninggal tahun setelah.

Bangunan adalah pada penghujung pemerintahan Ottoman sangat menghancurkan paket itu telah direnovasi pada tahun 1855, 1980 dan tahun 1890, dan 1930 memecahkan menara dengan Petir. Setelah renovasi dari tahun 1966 hingga 1972 masjid ini dibuka kembali. Penggalian dilakukan di bangunan bersejarah antara 1966 dan 1975 di kolaborasi antara Universitas Harward dan Universitas Teknik Istanbul (ITÜ).

Bangunan utama Masjid Kalenderhane masuk melalui pintu gerbang yang melengkung. Dari pusat kota, bangunan ditutupi dengan kubah masjid Pandantiven, yang didukung oleh kubah masjid. Dinding batin adalah dilapisi dengan marmer dan dihiasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *