Apa yang Terjadi Bila Anda Mengalami Kanker Serviks Stadium 1?

Apa yang Terjadi Bila Anda Mengalami Kanker Serviks Stadium 1?

Bukanlah berita baik memanglah saat Anda didiagnosis menanggung derita kanker serviks fase 1. Namun paling tidak Anda cukup mujur sukses mendeteksi penyakit ini lebih awal, karna dengan hal tersebut Anda masih tetap mempunyai kesempatan yang begitu besar untuk terlepas dari kanker serviks baca juga 

Fase pada kanker memberitahu seberapa besar serta bagaimana penebaran kanker itu. Artikel ini juga akan mengulas tentang pengertian kanker serviks fase 1, apa sajakah yang berlangsung pada fase ini, bagaimana efek atau tandanya, dan apa sajakah pilihan perawatan yang ada.

APA ITU KANKER SERVIKS STADIUM 1?

Kanker serviks fase 1 yaitu keadaan saat sel kanker masih tetap ada di kisaran leher dari liang serviks. Kanker belum juga menebar ke ruang beda serta meluas dari ruang paling utama leher serviks. Masalah kanker serviks fase 1 ini sesungguhnya kelanjutan dari step fase 0 yang lebih di kenal dengan arti carcinoma in situ.

Menurut American Cancer Society, carcinoma in situ yaitu keadaan perubahan sel kanker pada susunan pertama sel. Pada keadaan ini, pasien umumnya juga akan memperoleh penyembuhan cepat untuk mengangkat susunan kanker yang baru terjadi di susunan terluar jaringan serviks.

Dari status carcinoma in situ pada liang serviks susunan terluar ini, sel kanker dapat masuk ke susunan selanjutnya lalu mulai membuat akar simpel, tetapi sekalipun belum juga meluas serta mengakar sangat dalam. Berikut yang dimaksud kanker serviks fase 1.

Berdasar pada Cancer Research UK diterangkan kalau kanker serviks fase 1 bisa dibagi dalam dua kelompok, yaitu :

KANKER SERVIKS STADIUM 1 A

Pada fase ini, kanker baru memiliki ukuran sekitaran 3 – 5 mm serta terkadang tidak tampak terang dengan kasat mata terkecuali dengan alat bantu pandangan seperti colposcope, yaitu alat spesial semacam mikroskop yang dimasukkan ke pada badan.

KANKER SERVIKS STADIUM 1 B

Pada fase ini, kanker telah meluas sampai lebih dari 7 mm, tetapi belum juga lebih dari 4 cm. Terkadang masih tetap dibutuhkan alat colposcope untuk dapat lihat keadaan kanker dengan terang. Tapi pada keadaan fase 1B akhir, bentuk kanker sangatlah terang karna ukurannya umumnya telah mendekati atau sekitaran 4 cm.

GEJALA KANKER SERVIKS STADIUM 1

Biasanya, tanda kanker serviks fase 1 ini masih tetap belum juga sangat serius. Banyak pasien yg tidak mengerti kehadiran kanker didalam badan mereka karna memanglah belumlah ada tanda yang penting, atau bahkan juga tak ada tanda apa pun.

Tetapi umumnya karna sel kanker menyebabkan peradangan serta rusaknya sel, jadi penderitanya mungkin saja seringkali mengeluhkan problem keluarnya bercak darah dari vagina serta menstruasi yang datang lebih cepat dan lebih panjang. Bercak yang keluar peluang semakin banyak dari sebatas noda kecokelatan atau bahkan juga terlihat sedikit lebih cerah yang mengisyaratkan darah fresh.

Pada step tanda kanker serviks fase 1, belumlah ada masalah perdarahan serius yang dikeluhan penderitanya, karna peradangan yang berlangsung relatif begitu kecil. Sel kanker juga belum juga menginvasi banyak ruang hingga tak ada rusaknya yang serius. Bahkan juga pasien masih tetap dapat menjaga peranan genitalnya apabila diinginkan.

PERAWATAN UNTUK KANKER SERVIKS STADIUM 1

Menurut sumber Cancer. Net, penyembuhan kanker serviks fase 1 tergantung pada apakah pasien masih tetap menginginkan menjaga peranan genitalnya, termasuk juga kekuatan mempunyai keturunan atau tidak.

Pihak dokter akan lihat apakah kanker masih tetap termasuk aman serta belum juga menginvasi ruang beda dan jaringan limfa paling dekat, jaringan otot paling dekat, serta pembuluh darah paling dekat. Walau pada masalah kanker fase 1 semestinya keadaan seperti ini tidak berlangsung, namun peluang terburuk tetaplah butuh diwaspadai manfaat memperoleh hasil penyembuhan maksimal.

Sebagian langkah medis yang dapat diberi pada masalah kanker serviks fase 1 diantaranya :

CONE BIOPSI

Terapi ini dikerjakan untuk mengoptimalkan usaha menjaga sisi paling utama liang serviks semaksimal mungkin saja. Langkah ini paling umum ditempuh oleh pasien yang masih tetap menginginkan menjaga kekuatan untuk hamil.

Berdasar pada healthline, cone biopsi dikerjakan dengan aksi operasi kecil dengan mengangkat susunan sel kanker yang terjadi. Pada umumnya tak ada pengangkatan serviks sekalipun, terkecuali cuma sisi tidak tebal susunan sel kanker. Aksi ini umum dikerjakan diaplikasikan pada masalah kanker serviks fase 1A.

Langkah ini dikerjakan dengan memakai piranti pisau spesial yang mempunyai treatment spesial pada dinding serviks hingga menghimpit resiko luka terbuka. Terakhir cone biopsi juga dikerjakan dengan tehnologi laser.

RADIOTERAPI

Menurut American Cancer Society, bila kanker serviks fase 1 belum juga menjangkau fase 1B, sesungguhnya pasien masih tetap mempunyai beberapa pilihan penyembuhan yang lebih gampang. Salah satunya yaitu dengan External Beam Radiation Terapi (EBRT), yang memakai terapi radiasi pada ruang kanker dengan segera.

Terapi ini bekerja dalam tingkat frekwensi yang relatif rendah. Cuma sebagian tingkat lebih tinggi dari radiasi x-ray. Terapi tidak dikerjakan dengan saat lama serta relatif tidak menyakitkan. Waktu dikerjakan sekitaran 5 kali dalam satu minggu sepanjang sekitaran 6 – 7 minggu.

Pada pasien mungkin saja juga akan alami sebagian resikonya seperti diare, nyeri enteng pada ruang perut bawah, mual serta muntah, juga sedikit rusaknya kulit pada ruang di mana terapi radiasi di uraikan.

Pada step di mana kanker lebih meluas, dalam hal semacam ini menjangkau fase 1B, terapi radiasi ini terkadang juga akan digabungkan dengan kemoterapi, yaitu type terapi concurrent kemoterapi. Terapi kemoterapi ini relatif enteng dibanding dengan kemoterapi beda.

Pada step spesifik, juga dianjurkan untuk menggabungkan pada terapi radiasi, kemoterapi, dengan Brachyterapy. Brachyterapy yaitu terapi radiasi yang segera di uraikan pada ruang kankerdari jarak dekat. Piranti radiasi juga akan masuk lewat liang vagina menuju ruang serviks dalam jarak aman.

RADIKAL TRACHELEKTOMI

Ini yaitu alternatif lain yang sangat terpaksa ditempuh pada masalah kanker fase 1B. Prosedur juga akan dikerjakan untuk pasien yang butuh lakukan pengangkatan jaringan kanker yang semakin besar namun dengan tetaplah semaksimal mungkin saja menjaga serviks paling tidak agar bisa menjaga kekuatan hamil.

Prosedur radikal histerektomi ini dikerjakan dengan mengangkat susunan kanker, terkelupas sisi terluar dari liang serviks, namun dengan tetaplah menjaga sisi serviks. Serviks mungkin saja tak akan berbentuk utuhnya, namun tetaplah dapat menjaga janin dalam rahim.

HISTEREKTOMI

Prosedur ini terkadang jadi pilihan paling akhir untuk masalah kanker serviks fase 1. Ini karna kanker telah menebar pada ruang yang lebih dalam, atau mungkin saja mulai menginvasi ruang uterus sisi luar serta masuk ke ruang jaringan kelenjar getah bening.

Prosedur ini termasuk juga prosedur operasi besar, di mana pasien juga akan alami pengangkatan serviks atau paling tidak beberapa besar ruang serviks. Diperlukan saat pengobatan lebih lama dibanding prosedur Radikal Trachelektomi. Peluang besar, pasien juga akan kesusahan untuk hamil sesudah aksi dikerjakan.

DUKUNGAN UNTUK PENYEMBUHAN KANKER STADIUM 1

Sesungguhnya Anda dapat menggerakkan perawatan alternatif untuk menolong sistem pengobatan kanker serviks fase I. Prosedur alternatif diperuntukkan untuk menolong tingkatkan kemampuan limfosit Anda.

Limfosit memiliki kandungan komponen sel T serta sel B yang dapat jadi garda penyerang pada perkembangan sel kanker. Pada fase ini, Anda masih tetap mungkin saja untuk memercayakan sel T serta sel B Anda supaya bekerja membunuh sel kanker yang masih tetap memiliki ukuran kecil serta belum juga berinvasi.

Sel T juga akan menyerang sel kanker dengan fisik dengan segera menyerang inti sel serta mengakibatkan kerusakan sel dari susunan terluar sampai dalam. Sedang sel B juga akan menyerang sel kanker dengan kimiawi dengan mengakibatkan kerusakan komponen kimia sel kanker serta melemahkannya. Kolaborasi ke-2 sel limfosit berikut yang juga akan menolong menangani sel kanker pada step fase 1.

Pasien dapat menggerakkan terapi imun dengan menanamkan sel T serta sel B yang telah dibiakkan diluar badan. Cara ini terakhir digunakan dalam cara medis moderen untuk menangani kanker pada fase awal.

Pasien dapat juga menggerakkan gaya hidup yang efisien mengoptimalkan kemampuan sel T serta sel B seperti :

MENGUBAH POLA MAKAN

Alur makan jelek dapat turunkan peranan sel T serta sel B. seperti alur makan yang kaya zat adiktif serta racun. Karenanya, Anda butuh merubah alur makan dengan mengonsumsi makanan yang bebas zat adiktif, lebih kaya vitamin serta mineral dan fitokimia yang juga akan bekerja sekalian jadi anti radikal bebas, anti karsinogen serta jadi stimulus untuk imunitas. Tiga segi ini akan menolong Anda kurangi resikonya dari terapi radiasi serta kemoterapi.

Memperbanyak makanan sayuran serta buah yang kaya 3 elemen paling utama vitamin, mineral serta fitokimia. Kurangi konsumsi gula mengingat umumnya type kanker memerlukan gula untuk tumbuh serta berkembang, alihkan dengan semakin banyak protein serta serat yang juga akan menolong badan Anda tetaplah tambah energi sepanjang perawatan.

HINDARI PENYEBAB MEMBURUKNYA KANKER

Berhenti dengan rokok, jauhi makanan dengan pengawet, memiliki kandungan nitrat yang tinggi, makanan yang memiliki kandungan peptisida, jauhi lokasi tinggi polusi, jauhi stress serta banyak sekali lagi yang seumpamanya dapat jadi memperburuk keadaan badan Anda.

Banyak hal diatas juga akan membawa dampak racun pada badan Anda atau menyebabkan badan hasilkan beberapa hormon spesifik yang bekerja negatif pada badan. Yang butuh Anda mengerti, semuanya racun, polutan serta hormon negatif ini juga akan bekerja jadi karsinogen, yaitu segi penyebabnya serta jadi memperburuk kanker.

TETAP AKTIF

Disebutkan dalam cancersupportcommunity. org, kalau pasien kanker diinginkan untuk tetaplah aktif untuk menolong badan mereka tetaplah sehat. Malah kesibukan juga akan menolong aliran darah jalan dengan baik apabila kesibukan dikerjakan diluar ruang Anda dapat memperoleh supply vitamin D. Vitamin D yaitu satu diantara komponen perlu dalam tingkatkan kemampuan sel T serta sel B.

KONSUMSI BEBERAPA JENIS HERBAL BERMANFAAT

Beberapa type herbal di ketahui memiliki kandungan senyawa fitokimia yang dapat dibuktikan berguna jadi obat kanker serviks alami. Ini juga akan menolong Anda tingkatkan kekuatan sel T serta sel B untuk menyerang sel kanker dengan lebih maksimal.

Satu diantaranya yang terakhir cukup banyak direferensikan yaitu Sarang Semut. Penelitian menunjukkan Herbal asli Papua ini mempunyai kandungan flavonoid serta antosianin yang begitu tinggi serta mempunyai kekuatan anti kanker yang dapat dibuktikan ampuh. Pada fase I, Anda dapat menggabungkan Sarang Semut dengan penyembuhan medis atau jadi terapi tunggal.

Bila Anda didiagnosis kanker serviks fase 1, itu bermakna kanker baru keluar di leher rahim saja. Masih tetap ada cukup besar potensi kesuksesan dari penyembuhan bila kanker baru pada step ini.

Karenanya pertimbangkanlah baik-baik serta selekasnya putuskan cara penyembuhan paling baik yang Anda tentukan dengan tim dokter. Makin cepat kanker serviks dikerjakan, jadi makin besar juga peluangnya untuk sembuh serta tidak kembali kambuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *