AC Split Standar Terbaik yang Menggunakan Freon R32

Sudah banyak merek AC yang kita kenal di Indonesia, mulai dari kualitas yang biasa saja hingga kualitas yang terbaik. Tentu saja semua orang menginginkan AC dengan kualitas terbaik. Tapi di Indonesia tidak cukup memliki AC dengan kualitas terbaik, harus mempertimbangkan banyak hal mulai dari harga, jenis freon, fitur dan teknologinya hingga service center yang mudah dicari. Tapi kali ini saya akan membahas mengenai AC Split standar terbaik yang menggunakan freon R32.

AC Split Standar Terbaik

AC dengan freon R32 itu maksudnya apa?

Mungkin sebagian orang masih banyak yang belum paham apa itu freon dan apa fungsinya untuk AC yang akan kita miliki. Sebetulnya fungsi dari freon ini sangatlah penting bahkan teramat penting tapi banyak juga yang masih belum mengetahui seberapa penting freon tersebut. Freon merupakan bahan pendingin untuk AC, nah jenisnya pun bermacam-macam dan salah satunya adalah freon R32 yang hingga sekarang masih jadi tipe freon yang terbaik untuk AC sebagai penyejuk ruangan.

Jadi kita sudah sedikit mengetahui yah sekilas fungsi dari freon pada AC itu untuk apa. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas mengenai freon R32, di Indonesia mengenal istilah standarisasi dan freon R32 ini merupakan standarisasi yang telah disepakati sebagai bahan pendingin untuk AC yang ramah lingkungan. Bahkan sekarang, banyak juga calon konsumen AC yang sangat ingin membeli AC standar yang telah menggunakan freon R32. Bisa dikatakan freon R32 pada AC ini selain ramah lingkungan, juga dapat membuat AC lebih cepat mendinginkan ruangan.

Karena semakin banyaknya pencarian terhadap AC split standar yang menggunakan freon R32, saya juga akan membagikan informasi terkait hal tersebut yaitu memberi informasi bahwa ada beberapa jenis AC split standar yang telah menggunakan freon R32, berikut daftarnya :

AC Daikin FTC Series
AC ini merupakan AC Daikin yang diproduksi di Thailand, teknologinya masih standar namun telah menggunakan freon R32 sebagai bahan pendinginnya, tersedia 6 pilihan kapasitas PK mulai dari 1/2 pk, 3/4 pk, 1 pk, 1 1/2 pk, 2 pk dan 2 1/2 pk. Harga AC Daikin Split FTC series tersebut juga terbilang murah dan memliki service center yang cukup banyak tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

AC Panasonic CS-PN dan CS-YN series
AC Panasonic ini sudah sangat terkenal di Indonesia, karena sebagian besar AC ini diproduksi di Indonesia, AC Panasonic CS-PN dan CS-YN ini merupakan AC Split tipe standar yang telah menggunakan freon R32 sebagai bahan pendinginnya. Sama dengan AC Daikin diatas, AC ini menyediakan 6 pilihan kapasitas PK mulai dari 1/2 pk, 3/4 pk, 1 pk, 1 1/2 pk, 2 pk dan 2 1/2 pk. Harga AC Panasonic ini juga tergolong murah dan tidak akan menguras dompet anda terlalu dalam. Untuk service center tidak perlu diragukan lagi, sudah tersebar luas di Indonesia.

Demikian beberapa jenis AC Split standar terbaik yang menggunakan freon R32 semoga dapat menjadi pertimbangan anda sebelum anda membeli AC dengan kualifikasi tersebut. Jangan lupa untuk membeli AC hanya di dealer AC terpercaya di kota anda. Sehingga anda tidak perlu khawatir atas pelayanan purna jual dari AC yang akan anda beli.

Hati-hati juga penipuan penjualan AC baru yang ternyata hanyalah AC rekondisi, selalu cek terlebih dahulu sebelum membeli AC Split yang anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *