10 Cara Alami Untuk Mengurangi Keluhan Menopause—Bagian 2

10 Cara Alami Untuk Mengurangi Keluhan Menopause—Bagian 2

Kami telah membahas tentang bagaimana caranya menangani yang dirasakan menopause pada wanita umur 50an th. dari bagian alur serta pola hidup pada artikel sisi pertama. Serta kami kembali juga akan meneruskan penjelasan itu dari bagian alur makan. Sebagian info tersebut adalah 6 dari 10 langkah alami untuk menolong wanita terasa tambah baik lewat masa menopause mereka krim wak doyok

Seperti telah kami terangkan di artikel sisi pertama, wanita pada saat menopause juga akan megeluhkan keadaan badan mereka yang alami penurunan, gampang capek, gampang emosi, rawan alami penyakit baik itu infeksi ataupun penyakit degeneratif. Terkadang mereka juga mengeluhkan hot flashes yaitu perasaan panas di bagian badan bagian atas yang dapat memanglah dihadapi oleh 75% wanita menopause.

Walau perubahan ini yaitu satu keadaan alami yang lumrah dihadapi wanita mengingat sejatinya memanglah wanita juga akan alami penghabisan peranan reproduksi yang diikuti dengan menyusutnya produksi estrogen. Namun sesungguhnya beberapa yang dirasakan itu dapat diatasi atau paling tidak dikurangi tandanya.

Langkahnya dengan melindungi stabilitas ketahanan badan, melindungi konsumsi nutrisi sesuai sama keperluan badan wanita masa menopause serta menolong melindungi kandungan estrogen tidak menjangkau level sangat rendah.

Serta hal itu dapat diraih dengan mengatur ulang alur makan Anda. Atur menu harian Anda serta kontrol selera makan Anda untuk meyakinkan badan Anda memperoleh konsumsi yang pas. Serta mengenai alur makan yang pas untuk masa menopause yaitu seperti berikut.

Kurangi mengkonsumsi gula serta karbohidrat

Gula serta karbohidrat nyatanya malah jadi penyebabnya kenaikan berat tubuh yang penting. Jadi beberapa pakar memandangnya lebih beresiko dari pada Anda konsumsi makanan berlemak. Sesaat beberapa lemak malah berikan faedah menolong turunkan berat tubuh, gula, serta kabohidrat malah menyebabkan kenaikan berat tubuh.

Gula serta karbohidrat yang berlebihan juga akan dirubah oleh badan jadi cadangan lemak yang nanti juga akan menumpuk pada ruang perut, membuat posture mirip apel atau pear. Ditambah dengan metabolisme yang alami penurunan, jadi pembakaran glukosa juga akan ikut alami penurunan. Keadaan yang mengakibatkan sisa glukosa bertambah serta mendorong badan makin banyak hasilkan banyak lemak cadangan pada ruang perut.

Yang lebih jelek sekali lagi apabila Anda juga konsumsi makanan olahan karbohidrat, makanan junk food, pemanis buatan, makanan makanan ringan chips yang semua memiliki kandungan kalori tinggi, beberapa sodium serta bahan penyebab beda yang jadi memperburuk keadaan menopause.

Bahkan juga disebutkan dalam European Journal of Clinical Nutrition th. 2011 berjudul “Dietary patterns, bone resorption and bone mineral density in early post-menopausal Scottish women” beberapa makanan junk food serta soda juga turunkan densitas tulang hingga baiknya tidak dikonsumsi oleh manula yang sudah pasti telah alami penurunan kwalitas tulang.

Mengkonsumsi semakin banyak protein

Anda dianjurkan untuk mengatur mengkonsumsi karbohidrat serta gula. Karna keduanya memanglah berikan sumbangan penambah berat tubuh dan jadi memperburuk keadaan wanita pada saat menopause. Serta untuk menolong Anda tetaplah bugar, dengan otot yang tetaplah padat serta kuat, Anda memerlukan protein.

Protein yang digabungkan dengan sayuran serta buah juga akan melindungi keadaan badan wanita, melindungi kebugaraan wanita di waktu metabolisme badannya tidak maksimal, serta menolong melindungi keadaan kepadatan otot bersamaan dengan menambahnya umur. Ini diterangkan dalam National Institutes of Health th. 2009 dengan judul jurnal Dietary protein recommendations and the prevention of sarcopenia.

Protein juga menolong wanita melindungi berat tubuhnya. Protein mempunyai ciri-khas yang serupa dengan serat hingga berikan dampak kenyang lebih lama. Hingga konsumsi protein jadi pengganti karbohidrat juga akan menolong Anda bertahan lebih lama sebelumnya kembali terasa lapar.

Konsumsi makanan kaya fitoestrogen

Mereka yang masuk masa menopause juga akan alami penurunan kandungan estrogen badan dengan penting. Keadaan berikut yang mengakibatkan demikian banyak perubahan serta ketidak seimbangan pada badan mereka. Sesungguhnya Anda dapat kurangi yang dirasakan dengan gampang, seperti dengan coba menjaga penurunan kandungan estrogen agar tidak pada level yang sangat rendah.

Langkah gampang untuk melindungi kandungan estrogen badan yaitu dengan konsumsi makanan yang di kenal memiliki kandungan estrogen alami atau umum juga dimaksud fitoestrogen. Sebagian makanan seperti kedelai serta semua turunannya seperti tahu serta tempe, sebagian type biji-bijian seperti flaxseed serta biji wijen. Sebagian type rempah seperti kunyit dapat juga menolong melindungi kestabilan kandungan estrogen badan.

Dalam penjelasan beda yang disibak pada National Institutes of Health th. 1999 bertopik “Effect of soy protein supplementation on serum lipoproteins, blood pressure, and menopausal symptoms in perimenopausal women. ” Anda juga semakin lebih aman konsumsi makanan memiliki bahan kedelai daripada konsumsi suplemen atau makanan olahan dengan penambahan bubuk protein kedelai.

Jauhi beberapa makanan pemicu

Beberapa makanan nyatanya dapat menyebabkan beberapa yang dirasakan pada wanita umur menopause serta karena itu baiknya waspada dengan alur makan Anda. Yakinkan menu harian Anda tidak diisi makanan sebagai penyebab timbulnya yang dirasakan seperti dampak insomnia, keringat malam, mood yang berubah-ubah serta beda sebagainya.

Beberapa makanan penyebab seperti alkohol, kopi serta makanan manis baiknya Anda jauhi atau paling tidak Anda jauhi pada batas minimum. Anda juga dianjurkan untuk kurangi makanan asin karna garam umumnya juga jadi memperburuk tanda menopause. Garam menyebabkan terjadinya hipertensi yang juga akan buat keadaan wanita menopause makin alami penurunan.

Diluar itu, sebagian makanan berlemak dengan kandungan cholesterol terlalu berlebih juga baiknya Anda jauhi. Cholesterol menganggu aliran darah pada badan Anda hingga makin perlambat ritme serta metabolisme pada badan Anda. Cholesterol akan mengganggu kesehatan jantung Anda.

Terkecuali sebagian konsumsi penyebab diatas, semasing wanita dapat memberikan yang dirasakan karna penyebab yang berlainan. Mengerti serta ketahui penyebab dari semasing individu untuk menolong Anda lebih efisien menangani yang dirasakan menopause.

Mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin D serta kalsium

Satu diantara problem yang cukup banyak dikeluhkan oleh wanita pada umur menopause yaitu kesehatan tulang serta persendian. Dengan perubahan hormonal yang penting, tulang mulai alami penurunan keadaan kepadatan. Yang dapat tidak disupport dengan cukup kalsium serta vitamin D, jadi tulang juga akan alami penurunan kepadatan yang penting sampai memungkinkannya alami osteoporosis.

Dapat dibuktikan kalau tingkatkan konsumsi vitamin D serta kalsium juga akan turunkan resiko wanita masa menopause alami osteoporosis, seperti diterangkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition th. 2003 bertopik “Calcium, vitamin D, milk consumption, and hip fractures : a prospective study among postmenopausal women. ”

Anda butuh memberikan susu termasuk juga beragam type product turunannya, sayuran berdaun hijau seperti brokoli, bayam serta kale, kedelai serta turunannya, ikan-ikanan juga granola yang memiliki kandungan cereal serta kacang-kacangan. Semuanya konsumsi barusan memiliki kandungan kandungan kalsium yang cukup tinggi.

Tengah untuk vitamin D, berhubung badan Anda tidak sekali lagi seefektif terlebih dulu dalam hasilkan vitamin D waktu terkena cahaya matahari pagi. Anda butuh memberikan konsumsi makanan yang kaya vitamin D seperti telur serta ikan. Terkadang konsumsi suplemen vitamin D akan dianjurkan.

Makan semakin banyak sayur serta buah

Bersamaan dengan perubahan hormonal, serta segi bertambahnya umur yang sangat mungkin badan alami perlambatan sistem pergantian sel, jadi terang badan juga akan memerlukan supply vitamin serta mineral dalam jumlah yang semakin besar.

Diluar itu, badan juga memerlukan konsumsi anti oksidan dalam kandungan lebih tinggi karna mekanisme badan dalam menangani racun serta residu badan juga mulai alami kemunduran. Ditambah dengan peluang beberapa racun dari waktu dulu yang mungkin saja meninggalkan jejak oksidasi pada sel badan, terang wanita masa menopause juga akan makin memerlukan konsumsi anti oksidan.

Serta untuk dapat berikan Anda konsumsi sekalian vitamin, mineral serta anti oksidan, terang yang diperlukan yaitu konsumsi buah serta sayuran. Tidak cuma karna argumen itu, tetapi sayuran serta buah mempunyai kandungan kalori rendah dengan serat tinggi yang menolong untuk menahan rasa kenyang lebih lama. Ini begitu efisien untuk menolong wanita masa menopause menghindar obesitas.

Sekian barusan banyak hal yang dengan gampang dapat Anda lakukan untuk dapat menangani yang dirasakan menopause. Menggerakkan alur makan yang sehat digabungkan dengan berolahraga yang seimbang serta kesibukan psikis yang menolong Anda lebih relaks juga akan menolong Anda lewat masa penuh gejolak ini dengan lebih gampang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *